Sabtu, 07/03/2020, 21:38:20
Cari Ikan Wader di Sungai Kecil, Eko Malah Menemukan Buaya
LAPORAN NINO MOEBI

Eko Yudi Santoso menemukan seekor buaya di sungai kecil di wilayah RT: 03 RW: 4 Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Warga Jalan Glatik RT 04 RW 4 Kelurahan Randuguntingn, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, Eko Yudi Santoso (32) menemukan seekor buaya di sungai kecil di tengah pemukiman, Sabtu 7 Maret 2020.

Buaya dengan panjang hampir 1 meter dan berbobot diperkirakan 2 Kg, ditemukan sekitar pukul 1.30 WIB, saat Eko mencari ikan wader di sungai kecil di wilayah RT: 03 RW: 4 Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan.

"Tadi malam saya lagi cari ikan wader untuk umpan memancing ikan lele, tiba-tiba terlihat buaya sedang merayap mau ke daratan," kata Eko.

Eko tidak tahu persis buaya dari mana, tapi tiba-tiba melihat buaya muncul di dari air dan berusaha naik ke darat.

"Atas temuan buaya saya sudah lapor ke Ketua RT. Saat ini buaya diamankan di rumah saya," tutut Eko.

Pencinta binatang reptil Kota Tegal, Vandanu mengatakan, melihat kondisi buaya yang bersih, kemungkinan buaya tersebut merupakan buaya piaraan warga yang lepas dari sangkarnya. Lalu buaya mencari air yang kebetulan ada sungai kecil.

Diseiktar lokasi penemuan buaya, menurut Vandanu tidak ada habitat yang mendukung seperti rawa atau sungai yang besar. Dan kalaupun buaya itu liar atau dari habitatnya, dipastikan kulit luar buaya akan kotor tidak terurus.

"Kondisi buaya yang ditemukan bersih pada permukaan kulit atas. Hal itu karena buaya tersebut sering disikat oleh sang pemilik," pungkas Vandanu.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita