Kamis, 05/03/2020, 19:19:35
Tiang Listrik Roboh Melintang di Jalan, PLN Langsung Perbaikan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Tiang listrik jaringan kabel PLN ambruk di jalan raya Bumiayu-Sirampog, tepatnya di dekat jembatan Sungai Tlahab perbatasan antara Desa Manggis dengan Desa Kaliloka (Foto-Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Tiang listrik jaringan kabel PLN ambruk di jalan raya Bumiayu-Sirampog, tepatnya di dekat jembatan Sungai Tlahab perbatasan antara Desa Manggis dengan Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 05 Maret 2020 sekira pukul 17.40 WIB.

Tiang listrik roboh dan melintang di jalan raya utama tersebut. Akibatnya, kendaraan roda empat tidak dapat melintas, sementara kendaraan roda dua menyisir pinggir jalan di pekarangan warga.

Tiang listrik terbuat dari beton tersebut nampak patah di bagian bawah, sementara kabel jaringan listrik masih menempel di bagian ujung tiang.

Akibat robohnya tiang listrik jaringan utama tersebut, aliran listrik di jalur tersebut hingga wilayah Kecamatan Sirampog bagian atas padam.

Manajer PLN Rayon Bumiayu Karwiyah membenarkan kejadian tersebut dan telah mengirim petugas untuk segera dilakukan penanganan dan perbaikan.

"Petugas sudah ke lokasi utuk melakukan penangan dan perbaikan dan juga pengamanan jaringan," katanya saat dihubungi melalui telepon.

Menurutnya, untuk perbaikan perlu mendatangkan material tiang listrik dan lainnya dari Tegal. Selain itu petugas di lapangan juga baru saja selesai melakukan beberapa perbaikan jaringan yang putus di beberapa lokasi, seperti di Tonjong dan Salem.

"Musim hujan ini banyak mengakibatkan gangguan jaringan akibat kerusakan tiang yang roboh atau kabel putus karena pohon tumbang dan lainnya," ungkapnya.

Meski begitu pihaknya akan terus lakukan penanganan secepatnya agar jaringan listrik kembali normal. Aliran listrik di lokasi tersebut untuk sementara dimatikan untuk keamanan dan akan disambung lagi setelah perbaikannya selesai.

"Diupayakan secepatnya, dan jaringan akan kembali disambung setelah selesai perbaikan," ujar Karwiyah.

Sementara itu, jalan kembali dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun mobil, setelah dilakukan evakuasi dan pemotongan tiang listrik yang roboh serta melintang di jalan tersebut.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita