Sabtu, 29/02/2020, 21:01:23
GP Ansor Diminta Ikut Sukseskan Sensus Penduduk 2020
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pada Konfercab GP Ansor Kecamatan Banjarharjo, kader Ansor menyatakan siap untuk mensukseskan SP 2020 Online (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Gerakan Pemuda (GP) Ansor diminta untuk turut serta ikut membantu mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020. GP Ansor yang beranggotakan kawula muda, sangat strategis dalam mensukseskan SP 2020 Online.

Demikian harapan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH pada pembukaan Pendidikan Kader Dasar (PKD) dan Konferensi Anak Cabang (Konfercab) GP Ansor Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, di SDN Malahayu 03, Sabtu 29 Februari 2020.

Menurut Narjo, kiprah pemuda begitu mengguncang dunia. Apalagi kalau diminta bantuan untuk mensukseskan SP 2020 Online, diyakini bakal sukses.

"Ayo bantu BPS, dengan cara tuntun orang tua kita atau masyarakat di sekitar kita yang belum paham Teknologi Informasi agar tidak keliru dalam pengisian aplikasi SP2020 Online," ajak Narjo.

Sensus penduduk Online, kata Narjo, masih berlangsung hingga 31 Maret 2020. Untuk itu, diharapkan seluruh potensi Ansor Brebes agar dikerahkan dari seluruh pelosok sehingga SP 2020 sukses.

Narjo juga berpesan agar peserta PKD sebagai calon anggota GP Ansor agar betul-betul serius mengikuti kegiatan. Dalam kesempatan Narjo juga menyampaikan tentang pentingya 4 Pilar Kebangsaan. Yakni PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945).

Sementara, Ketua PC GP Ansor Brebes, Ahmad Munsip menjelaskan, GP senantiasa tanggap dan terbuka terhadap persoalan bangsa. Termasuk program SP 2020 yang sangat penting, campur tangan dan kehadiran Ansor mutlak adanya.

“Ansor siap membantu dan sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota mensukseskan SP2020,” ujarnya.

Selain itu, lanjut, Munsip, dalam kaitan pengkaderan menandaskan, bahwa sesungguhnya kita yg butuh Ansor. Sebab Ansor berdiri sebelum kita semua ada dan ansor akan tetap berdiri walaupun kita semua tidak ada.

Maka pergunakan kesempatan ini untuk berhidmat kepada ansor sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama. Mengingat, Ansor adalah organisasi besar dan Insya Allah akan terus tumbuh besar.

"Dengan ikut Ansor, kita akan menjadi saksi bahkan pelaku sejarah menyongsong se abad NU," ungkapnya.

Kader Ansor, imbuhnya, harus menjadi pelopor di berbagai bidang, di level atau daerah masing-masing. Itulah karakter yang terkandung dalam kata "Pemuda & Gerakan," seperti namanya GP Ansor.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banjarharjo, Pipik Taufikurrahman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselanggaranya acara. 

Selain PKD,  juga Konferensi Anak Cabang (Konfercab) Ansor Banjarharjo. Juga sosialiasi Sensus Penduduk 2020 oleh BPS Kabupaten Brebes. Pipik juga bangga, karena PKD diikuti 86 Orang, peserta.  Dua diantaranya Kepala Desa Malahayu dan Kertasari.

Tampak hadir Wabup, Ketua PC GP ANSOR, Camat Banjarharjo, Polsek, Danramil, Banom NU tingkat Kecamatan Banjarharjo, Ketua PR GP Ansor Se Kecamtan Banjarharjo, dan undangan lainnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita