Selasa, 25/02/2020, 21:30:17
BNK MoU Dengan Lapas Brebes, Seluruh Napi Dites Urine
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Kepala Lapas kelas II B Brebes dan Badan Narkotika Brebes telah menandatangani MoU untuk kerja sama memberantas narkoba. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sebagai upaya mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Brebes yang bersih dari Narkoba, telah ditandatangani nota kesepahaman atau Memondum of Understanding (MoU) antara Badan Narkotika (BNK) Brebes dengan Lapas setempat.

Penandatangan dilakukan antara Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNK Brebes, Drs Moch Agus Wahid, Mkes dan Kepala Lapas Brebes, Moch Andi Syarif, SH, MH, Msi di Aula Lapas, Selasa 25 Februari 2020.

Menurut Kepala BNK Brebes, Drs Moch Agus Wahid, ada tiga klausul yang disepakati dalam MoU. Yakni pelaksanaan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi karyawan lapas dan warga binaaan.

Kedua, pelaksanaan test urine bagi karyawan dan warga binaan, dan ketiga melaksanakan sidak kepada warga binaan lapas Brebes.

“Dengan pelaksanaan ketiga kegiatan tersebut, diharapkan seluruh karyawan dan warga binaan Lapas Brebes bersih dari narkoba,” harapnya.

Lebih lanjut agus mengharapkan, langkah apik  yang sudah diwiwiti oleh Lapas Brebes bisa diduplikasi institusi lainnya di Kabupaten Brebes.

Saat ini, kata Agus, sedang dirintis agar semua perusahaan yang ada di Kabupaten Brebes melaksanakan test urine bagi karyawannya dan wajib mempunyai desa binaan bebas narkoba. Sehingga upaya untuk mewujudkan Brebes menjadi Kota Bebas Narkoba bisa terwujud.

Selepas penandatanganan MoU, Tim BNK Brebes melakukan test urine bagi seluruh karyawan dan warga binaan Lapas Brebes.

Kepala Lapas Brebes, Moch Andi Syarif berharap, kedepan kerjasama tersebut bisa makin ditingkatkan lagi.

"Jajaran Lapas II Brebes siap bersinergi mensosialisasikan P4GN kepada seluruh warga Brebes hingga keseluruh desa di Kab Brebes. Tentunya agar seluruh desa binaan bisa menjadi desa bersinar bersih dari narkoba dan tidak ada warga Brebes yang menjadi warga binaan hanya karena tersangkut narkoba," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita