Selasa, 25/02/2020, 00:38:40
Ditemukan Sudah Meninggal, Abi Tenggelam di DAS Cacaban Tegal
LAPORAN NINO MOEBI

Abi yang tenggelam di sungai Cacaban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal. (Foto: Dok/Basarnas Jateng/PMI Kab. Tegal)

PanturaNews (Tegal) - Bocah berusia 13 tahun asal Desa Bogares Lor RT: 06 RW: 02 Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Abi Juliansyah yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cacaban, Kabupaten Tegal, berhasil ditemukan.

Abi Juliansyah tenggelam pada Minggu 23 Februari 2020 pukul 14.55 WIB, dan berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Senin 24 Februari 2020.

Kepala Basarnas Semarang, Jawa Tengah, Nur Yahya menceritakan Kronologi awal kejadian, pada Minggu (23/02/2020) sekitar pukul 13.00 WIB korban sedang mandi di bendungan Waduk Cacaban, kemudian sekitar pukul 15.00 WIB korban terpeleset di area limpasan, korban sempat terlihat dan minta tolong pada saksi.

Saksi mencoba untuk menolong namun tidak terjangkau, karena aliran sungai limpasan deras dan dalam, korban terlanjur tenggelam.

Mendengar informasi tersebut, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Semarang, Agung Hari Prabowo memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan operasi pencarian disertai alut peralatan SAR air.

"Operasi pencarian dengan metode susur sungai jalan kaki dari hulu ke hilir sejauh 3 KM. Diketahui kondisi kedalaman sungai Cacaban bervariasi sekitar 1- 2 meter dan lebar mencapai 5 meter," kata Agung.

Agung menjelaskan, setelah upaya pencarian tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan dalam posisi mengambang, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

"Operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim SAR gabungan kembali ke kesatuannya masing- masing," pungkas Agung.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita