Kamis, 20/02/2020, 16:29:58
Jalan Poros Penghubung Antar Desa Tertimbun Longsor
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Warga dan anggota TNI kerja bhakti singkirkan rumpun bambu yang menimbun jalan (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Jalan poros di Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tertimbun longsor, Kamis 20 Februari 2020. Longsor terjadi akibat hujan deras yang turun sejak sore hari sebelumnya hingga pagi.

Lokasi jalan yang tertutup longsor tepatnya di Dukuh Lemahduwur Desa Linggapura. Jalan yang menghubungkan dengan Desa Buniwah di Kecamatan Sirampog tersebut tertutup material longsor berupa tanah dan rumpun bambu yang ambrol dari tebing yang ada di sisi jalan.

“Tebing setinggi tiga meter yang terdapat rumpun bambu longsor dan menutup jalan poros yang menghubungkan dengan desa di kecamatan Sirampog,” kata Danramil Tonjong Kapten Ngadino.

Bagian yang longsor sepanjang delapan meter dan lebar empat meter. Tanah dan bambu yang mengalami longsor merupakan milik Amad (75), warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, anggota kami membantu masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti menyingkirkan material longsor dan jalan yang sempat tertutup kembali dapat dilalui,” terang Ngadino.

Masyarakat yang melintas jalan tersebut dihimbau agar lebih berhati-hati. Terutama saat hujan deras. Pasalnya, sepanjang jalan wilayah Lemah Duwur merupakan tebing yang berpotensi longsor.

“Waspadai saat musim hujan seperti ini. Karena selatan yang banyak dataran tinggi,” pungkas Ngadino.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita