Selasa, 18/02/2020, 08:59:19
Ular Sanca 3 Meter dan Biawak Gegerkan Warga Kemandungan
LAPORAN NINO MOEBI

Ular Sanca sepanjang 3 meter dan Biawah ditemukan warga di Kali Kubang Kemandungan. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Temuan Ular Sanca sepanjang 3 meter dan Biawak besar gegerkan warga wilayah RT: 02 RW: 3 Kelurahan Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin 17 Februari 2020.

Ular Sanca ditemukan warga di Kali Kubang Kemandungan. Ular ditangkap menggunakan tali plastik di kepala Sanca, lalu diangkat ke darat ramai-ramai oleh warga.

Ular akhirnya diamankan oleh penemu warga sekitar Taip (27), dimasukan ke kotak plastik ukuran 1x1 meter di kediaman Taip.

Sore hari sekitar pukul 17.50 WIB setelah Taip memberi makan ular Sanca dengan anak ayam dua, Taip melihat binatang Biawak melintas di sungai yang sama dan lokasinya berdekatan saat ular Sanca tertangkap.

"Saya habis ngasih makan ular Sanca dengan anak ayam, saat nengok sungai ada Biawak sedang melintas, spontan saya ambil tambang plastik untuk njerat kepalanya," kata Taip.

Panjang Biawak sekitar 1 meter dan beratnya mencapai 5 kg. Ular dan Biawak menurut Taip untuk koleksi pribadi karena memang hobi satwa.

"Ular ini sudah sering mondar-mandir. Kami baru bisa tangkap di pinggir sungai. Kemungkinan terseret aliran sungai, karena semalam hujan cukup deras," kata Ketua RW 03 Kemandungan, Agung Jatmiko saat ditemui di lokasi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita