Selasa, 18/02/2020, 08:20:45
Merawat Cantik Dari Dalam
Oleh: Ajeng Tiara Sekar Saputri

CANTIK, wanita mana yang tidak menginginkan cantik. Hampir semua kaum hawa pasti sangat mendamba-dambakan dengan kecantikan. Wajah yang ayu, serta fisik yang sempurna.

Tak jarang banyak orang yang berlomba-lomba untuk mempercantik diri, bahkan sekarang kecantikan malah menjadi persaingan. Mungkin pada sebagian perempuan mempercantik fisik merupakan hal yang sangat penting.

Cantik tidak semua menggambarkan dari fisik, cantik juga terdapat dari hati. Hati yang baik dan lembut maka akan memancarkan cantik dari dalam. Hal itu juga bisa dikatakan dengan inner beauty.

Hati yang lembut akan memancarkan aura cantik dari dalam. Karena dari hati yang lembut maka akan mewakilkan perilaku yang baik pula. Hal itu dapat kita jumpai di kehidupan sehari-hari.

Seseorang yang lebih sering senyum maka dia akan terlihat lebih menawan. Memberikan senyuman kepada orang lain bisa di katakana sebagai ibadah. Memberikan senyuman kepada orang lain dapat memberikan energi positif. Karena memberikan senyuman ke orang lain maka akan membuat orang yang memandangnya menjadi senang, selain itu juga memberikan senyuman kepada orang lain dapat meningkatkan keramah-tamahan diri kita sendiri.

Tentunya senyum yang dimaksud adalah senyum yang ikhlas, senyum yang dikeluarkan dari hati yang tulus. Bukan senyum yang berat karena terpaksa. Karena senyum yang ikhlas dan terpaksa akan sangat terlihat berbeda dan juga orang yang memandangnya juga akan merasakan ketidak nyamanan.

Apabila seseorang memberikan senyuman, alangkah lebih baiknya membalas dengan senyuman yang tulus. Karena jika membalasnya dengan senyum yang terpaksa maka akan menimbulkan kekecewaan bagi yang orang yang memberikan senyum kepadanya.

Perilaku juga dapat mewakilkan sifat seseorang. Wajah yang ayu tidak semuanya mempunyai sifat yang ayu pula. Banyak orang merlomba-lomba dalam hal memperbaiki fisik untuk mempercantik, tapi terkadang mereka lupa bahwa selain memperbaiki fisik, perilaku juga sangat penting untuk diperbaiki.

Seseorang yang dapat memperbaiki perilakunya misalnya dalam hal menghormati orang lain, menghargai orang lain, menjaga ucapan supaya tidak menyakiti orang lain. Seseorang akan lebih dihargai orang lain apabila dia dapat memperlakukan orang lain dengan baik. Karena pada dasarnya apabila ingin dihargai maka harus menghargai pula. Selain itu perilaku yang baik juga akan mendapatkan respon yang baik juga dari orang lain.

Berbuat baiklah kepada semua orang, karena tidak ada salahnya apabila kita berbuat baik kepada orang. Jaga ucapan kita jangan sampai menyakiti hati orang lain, hargailah pendapat orang lain walaupun mungkin pendapat orang lain berbeda dengan pendapat kita. Tetapi tidak ada salahnya apabila kita menghargai pendapat orang lain.

Kemudian berperilakulah yang sopan, sopan santun sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Selalu menjaga etika apalagi jika menghadapi orang lain supaya dapat dihargai dan disenangi orang lain. Tentunya semua orang ingin dihargai oleh orang lain, maka yang terpenting adalah menjaga etika dan sopan santun.

Semua wanita sesungguhnya sangat menginginkan wajah cantik. Tetapi yang lebih penting adalah hati yang baik. Cantik tidak harus tentang fisik, wajar-wajar saja semua wanita mengutamakan fisik merawat wajah supaya cantik, tetapi jangan sampai lupa bahwa hati juga perlu dirawat supaya tetap baik.

Wajah yang ayu dan hati yang baik merupakan dambaan semua orang. Jadi mulai sekarang kita dapat merawat fisik dan juga merawat hati supaya tetap baik. Karena cantik luar dalam dapat meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang.

(Ajeng Tiara Sekar Saputri adalah Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Peradaban Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah)

Tulisan dalam Kolom Opini ini adalah kiriman dari masyarakat. Segala tulisan bukan tanggung jawab Redaksi PanturaNews, tapi tanggung jawab penulisnya.

 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita