Senin, 17/02/2020, 16:49:01
Longsor Ancam Keselamatan Dua Rumah Warga
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Longsor mengancam keselamatan bangunan rumah warga di Desa Cibentgang Kecamatan Bantarkawung (Foto: Dok Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Bencana lopngsor terjadi di Dukuh Cibentang RT 01 RW 01 Desa Cibentang Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin !7 Februari 2020 sekira pukul 07.00 WIB. Tanah yang longsor merupakan talud pengaman bangun rumah milik Kaelani (72) warga setempat.

Longsor terjadi setelah hujan deras yang turun sejaln sing hingga malam harinya. Longsor setinggi dua meter dan panjang delapan meter tersebut mengancam keselamatan bagnunan rumah milik warga petani tersebut.

Longsor juga mengancam keselamatan bangunan rumah milik warga lainnya yang berada di dekatnya. Yakni milik Jamaludin (44) yang letaknya tidak jauh dari rumah milik Kaelani.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun jika tidak segera dilakukan penanganan darurat dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan dua bangunan rumah warga.

Camat Bantarkawung, Eko Purwanto SIP mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi dan melanjutkan laporan dari pemerintah desa setempat ke Bupati Brebes, melalui instansi terkait.

"Sudah dilakukan pengecekan, juga ke lokasi longsor lainnya," katanya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita