Senin, 17/02/2020, 16:10:04
Tertutup Longsor, Jalan Karangpari dapat Dilewati Kendaraan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Sejumlah warga melakukan kerja bhakti menyingkirkan material longsor yang menutup jalan penghubung Desa Karangpari dengan Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Jalan raya penghubung Desa Karangpari dengan Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tertimbun longsor, Minggu 16 Februari 2020. Longsor menutup badan jalan dan sempat mengakibatkan tertutupnya jalur transportasi bagi kendaraan roda dua dan roda empat.

Longsor yang menutup jalan itu tepatnya di Dukuh Parasi Rt 08 RW 01 Desa Karangpari. Longsor terjadi sekira pukul 14.00 WIB menyusul hujan deras yang mengguyur pada siang itu. Badan jalan tertimbun longsoran dari tebing setinggi 12 meter dan panjang jalan yang tertimbun mencapai 13 meter.

Kepala Desa Karangpari, Fitriyani AMd Keb SSos mengagtakan, longsor sempat memutus jalur transportasi dan jalan baru terbuka setelah perangkat desa bersama warga serta anggota Koramil Bantarkawung, melakukan kerja bhakti menyingkirkan longsoran tanah.

"Sekarang sudah dapat dilewati, longsoran tanah yang menimbun jalan sudah dibersihkan," ujarnya.

Sementara itu longsor juga terjadi di jalan penghubung Desa Bantarkawung dengan Desa Ciomas. Tebing sisi jalan longsor dan menimbun badan jalan sepanjang enam meter, ketinggi tebing yang lonsor sekira delapan meter. Longsor ini mengakibatkan separoh badan jalan tertimbun material longsoran.

Camat Bantarkawung, Eko Purwanto SIP membenarkan peristiwa longsor tersebut. Menurutnya, pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Pemkab Brebes melalui intansi terkait.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita