Senin, 17/02/2020, 15:35:53
Idza Tantang Kades Lakukan lnovasi untuk Sejahterakan Warga
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades serentak Kabupaten Brebes tahap II untuk wilayah selatan. Kades baru dilantik menunjukkan SK pelantikan. Sendra tari ikut meriahkan acara pelantikan Kades (Foto-Foto: Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH menantang para KepaIa Desa (Kades) untuk melakukan inovasi dalam memanfaatkan potensi desa guna meningkatkan kesejahteraan warga. Tantangan itu disampaikan saat memberikan sambutan di pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades terpilih untuk wilayah Brebes bagian Selatan, Senin 17 Februari 2020.

"Saya tantang para Kades yang baru ini untuk dapat memanfaatkan potensi desa guna menyejahterakan warganya," ujarnya.

Ada 36 Kades wilayah selatan yang resmi dilantik Lapangan Asri Bumiayu itu. Para Kades tersebut dilantik dari hasil Pilkades serentak tahap ll untuk periode 2020 2026.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 36 Kades terpilih pada Pilkades tahap II ini, dilakukan langsung oleh Bupati Idza Priyanti. Para Kades yang teriantik berasal dari enam kecamatan. Yakni Kecamatan Tonjong, Bumiayu, Sirampog, Bantarkawung, Paguyangan dan Kecamatan Salem.

Bupati Brebes Idza Priyanti dalam sambutannya juga mengingatkan agar Kades yang telah dilantik segera melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Layani masyarakat dengan baik, karena pemerintah desa merupakan bagian dari pemerintah di atasnya.

"Layani warga dengan baik karena pemerintah desa wakil dan bagian dari pemerintah di kabupaten dan juga pusat," katanya.

Idza mengingatkan para Kades untuk mempelajari aturan dan perundang-perundangan tentang desa dan menjadi pijakan dalam melaksanakan tugasnya agar tidak melakukan pelanggaran yang berdampak pada hukum.

"Saya tidak ingin ada penyelewengan baik Dana Desa maupun aset desa lainnya yang nanti akan berdampak pada masalah hukum," kata Idza mengingatkan.

Pengelolaan Dana Desa dan dana lainnya agar benar-benar transparan, mendengarkan aspirasi warga dalam melaksanakan pembangunan. Selanjutnya Kades diminta untuk dapat bersinergi dengan komponen desa lainnya dan menyatukan langkah, menuju Brebes unggul sejahtera dan berkeadilan.

Pelantikan 36 Kades terpilih dihadiri pejabat Forkompinda Brebes anggota DPRD Brebes, para Camat di wilayah selatan dan lainnya Hadir pula para pendukung para Kades dan para tokoh masyarakat. Acara pelantikan juga diawali dengan pertunjukan sendratari.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita