Jumat, 14/02/2020, 20:18:09
20 Usulan Prioritas Untuk Pembangunan di Tegal Selatan
LAPORAN NINO MOEBI

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tegal Selatan di Pendopo Kecamatan (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Dari total 41 usulan untuk kegiatan fisik dan non fisik 25 usulan non fisik dengan total anggaran sekitr Rp 11 Miliar, mengkerucut menjadi 20 usulan pada pembangunan di Wilayah Tegal Selatan, Kota Tegal.

Hal itu disampaikan oleh Camat Tegal Selatan, Budi Saptaji S.STP M.Si saat gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tegal Selatan, di Pendopo Kecamatan, kemarin.

"Budi mengakui, mekanisme penjaringan aspirasi dari masyarakat dirasakan yang semakin membaik dari tahun ke tahun," kata Budi.

Usulan prioritas pada terkonsentrasi pada pemanfaatan lahan eks bengkok Kelurahan Kalinyamat Wetan untuk Pendirian SMA/SMK Negeri, Rumah sakit tipe C milik Pemerintah Kota Tegal, Lapangan Sepak Bola, Revitalisasi Lapangan/Alun-alun Tegal Selatan Tahap II, sebagai persiapan untuk digunakan sebagai lapangan upacara tingkat Kota Tegal.

Dari 20 usulan di Musrenbang Kecamatan, Budi merinci, dengan pembagian untuk Kelurahan Randugunting 5 usulan, Kelurahan Debong Tengah 3 usulan dan Kelurahan lainnya masing masing 2 usulan.

Budi berharap, usulan prioritas yang akan diteruskan ke tingkat Kota adalah usulan kegiatan yang membutuhkan biaya besar.

"Sementara usulan lain yang nilainya tidak terlalu besar bisa dibiayai oleh anggaran Kelurahan melalui kegiatan APIK maupun Dana Bantuan Kelurahan yg bersumber dari DAU tambahan," pungkas Budi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita