Kamis, 13/02/2020, 17:14:23
Rem Blong, Truk Gandeng Tabrak Sejumlah Kendaraan di Depannya
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kendaraan ringsek setelah ditabrak oleh truk yang mengalami rem blong. Avanza ringsek di bagian depan dan belakang setelah ditabrak truk gandeng. Setelah menglami rem tak berfungsi truk gandeng terhenti di sisi kiri jalan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Diduga akibat rem tak berfungsi alias rem blong, truk gandeng bermuatan gandum puluhan ton menabrak beberapa kendaraan di depannya di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto, tepatnya di jalur Pagojengan Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 14 Februari 2020 sekira pukul 14.30 WIB. Kecelakaan tesebut melibatkan sedikitnya lima kendaraan dan mengakibatkan sedikitnya empat orang luka-luka.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, truk gandeng bernomor polisi G 1913 CE yang dikemudikan Bagus Setiaji (23) warga Kabupaten Tegal itu melaju dari arah Purwokerto menuju arah Bumiayu. Setelah melintasi Flyover Kretek, truk terus melaju di jalur yang menurun panjang tersebut, diduga rem tak berfungsi dan truk menabrak mobil Rush yang di depannya hingga mental ke kanan.

Lepas dari Rush truk terus melaju dan menabrak mobil Innova yang di depannya yang merupakan rombongan anggota Polres Brebes. Innova mental dan menabrak kendaraan lain yang di depannya. Sementara truk gandeng terus melaju sampai akhirnya menabrak dan tertahan kendaraan truk lainnya dan berhenti di sisi kiri jalan.

"Pertama menabrak kendraan saya, terus menabrak Innova yang di depan saya," ujar Iwan (50), pengemudi mobil Rush.

Menurut Iwan, mobilnya terpental ke kenan dan tertahan oleh mobil L300 yang melaju lawan arah. Mobilnya juga menyenggol sebuah mobil L 300 lainnya.

"Ada L300 lainnya yang terbentur bagian belakang hingga mobil itu posisinya mutar," kata Iwan pula.

Akibat kejadian itu, sedikitnya empat orang terluka. Tiga orang yang terluka merupakan penumpang mobil Rush dan dilarikan ke RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu. Sementara satu lagi korban luka merupakan anggota Polres Brebes yang sempat dibawa ke RSUD Bumiayu kemudian dirujuk ke RS Ortopedi di Purwokerto.

Kaposlantas Bumiayu, Aipda Andhi Prasetya membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Saat ini petugas Pos Lantas Bumiayu sedang melakukan penyelidikan kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan dan empat orang korban luka.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita