Kamis, 13/02/2020, 09:14:04
Pasien yang Diisolasi di RSUD Kardinah Negatif Coronavirus
LAPORAN NINO MOEBI

Warga Margadana yang terduga terinveksi coronavirus dipindah dari ruang isolasi ke ruang Eidelweis RSUD Kardinah. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Pasien terduga terinveksi coronavirus berinisial W (24), warga Margadana Kota Tegal, Jawa Tengah, dipindahkan dari ruang isolasi ke ruang umum biasa Eidelweis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah, Rabu 12 Februari 2020.

Pemindahan merujuk hasil Lab Litbangkes Jawa Tengah yang menyatakan, bahwa hasil awan tenggorokan pasien W negatif.

"Pasien yang kami rawat dengan pengawasan virus corona dari Litbangkes sudah ada hasil, dan hasilnya negatif. Tapi kita tetap menunggu hasil devinitifnya," kata dr Reni Ari Martani Sp. P.

Kemudian, kata dr Reni, karena pasien sudah kita rawat melebihi masa inkubasi di ruangan isolasi, maka pasien dipindah ke ruangan indifidu, tetap dia tidak boleh tersinggungan dengan pasien yang lain.

Plt Direktur RSUD Kardinah, dr Hery Susanto Sp. A menambahkan, meski pasien sudah dipindahkan, pihaknya tetap waspada dan siap siaga untuk penanganan pasien-pasien dengan kontra virus maupun infeksi virus yang lain.

"Kita mempersiapkan baik SDMnya, mauoun, dokter, ruang isolasi, sarana prasarana dan obat-obatan. Dengan hasil swap tenggorokan pasien negatif, tentunya pasien yang bersangkutan sudah dikeluarkan dari ruang isolasi, tentunya masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya sudah tidak perlu panik dan resah," pungkas dr Hery.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita