Rabu, 12/02/2020, 18:30:26
Bupati Cek Rencana Pembangunan Infrastruktur Pertanian
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH kunjungi ke lokasi rencana pembangunan infrastruktur pertanian untuk peningkatan produksi pertanian (Foto-Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes Jawa Jawa Tengah, Hj Idza Priyanti SE MH secara maraton melakukan kunjungan ke beberapa lokasi rencana pembangunan infrastruktur pertanian. Kunjungan dilakukan untuk cek lapangan dan penyusunan usulan ke Kementerian Pertanian (Kementan).

"Kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi infrastruktur pertanian di lapangan yang akan kita ajukan untuk mendapatkan bantuan," kata Idza Priyanti saat kunjungi lokasi rencana pembangunan bendung di Desa Tanggeran, Kecamatan Tonjong, Rabu 12 Februari 2020.

Kementan tahun 2020 ini akan memberikan bantuan untuk peningkatan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten Brebes sebesar Rp 150 Milyar. Bantuan sebesar itu akan digunakan untuk membangun infrastruktur pertanian agar lahan pertanian dapat berproduksi secara maksimal.

"Sarana dan prasaran pertanian kita bangun baik bendung maupu irigasi, begitu jauga yang rusak akan diperbaiki agar lahan pertanian dapat berproduksi secara maksimal atau tiga kali dalam setahun," terang Idza.

Menurutnya, bantuan dari Kementan nantinya tidak hanya untuk infrastruktur pertanian saja, tapi juga lainnya, termasuk pembibitan san sarana pendukung lainnya yang tujuannya untuk meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan warga.

"Tidak hanya infrastruktur, tapi semuanya yang dapat meningkatkan produksi pertanian dan mendukung ketahanan pangan," kata Idza.

Kunjungan Bupati pada Rabu 12 Februari 2020 dimulai ke wilayah Kecamatan Sirampog. selanjutnya ke wilayah Kecamatan Tonjong yang mengunjungi beberapa titik. Di antarnya, lokasi Bendung Tanggeran, Bendung Igirsempu Negarayu, Bendung Wadas Ancol Negarayu, Bendung Wungkal Bale Tanggeran dan Bendung Larangan Desa Kutamendala.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita