Selasa, 11/02/2020, 15:22:48
Musrenbang Paguyangan Tetapkan Usulan Prioritas
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Musrenbang Kecamatan Paguyangan untuk tetapkan 10 usulan prioritas (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Selasa 11 Februari 2020 untuk menetapkan 10 usulan prioritas ke Pemkab Brebes.

Camat Paguyangan, Eko Purwanto SP MSi mengatakan, dari hasil Musrenbang Desa, kemudian dilaksanakan pembahasan tingkat Kecamatan, Musrenbang dalam rangka menetapkan 10 skala prioritas daftar usulan untuk tingkat Kecamatan Paguyangan.

"Beberapa usulan prioritas pembangunan di Kecamatan Paguyangan pada Musrenbang ini diantaranya pembangunan res area untuk wisata ke Kaligua," katanya.

Selain itu, pembangunan jalan tembus antar Desa Wanatirta dan Desa Winduaji. Juga diusulkan untuk memudahkan trnsportasi bagi warga pembangunan jalan lingkar Desa Winduaji.

"Infrastruktur jalan masih sangat dibutuhkan untuk mendukungvpeningkatan ekonomi masyarakat," kata Eko.

Dijelaskan, selain usulan fisik juga ada usulan untuk pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan menjahit, pembangunan PAUD Holistik, pengembangan usha untyk kaum difabel dan lainnya.

"Sessuai dengan program Pemkab Brebes untuk peningkatn ekononi kerakyatan, Kecamatan Paguyangam juga menjadikan usulan pemberdayaan sebagaibusulan prioritas," terang Eko.

Musrenbang Kecamatan Paguyangan dihadiri utusan dari Baperlitbangda Brebes, Rela Rahayuningsih. Beberapa anggota DPRD Brebes dari Dapil 2 juga hadir, yakni Nasikun, Tri Murdiningsih, Nur Endro, Mustholah, Mafrukhi, H Hamad Zamroni, Arif Royani dan Joni Waluyo.

Musrenbang diikuti oleh para Kepala Desa, Ketua BPD dan tokoh Masyarakat serta unsur Muspika Paguyangan. Tak ketinggalan pula kepala para kepala kantor intansi di Kecamatan Paguyangan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita