Senin, 10/02/2020, 08:00:45
Sosialisasi Empat Pilar, Dewi Aryani Ingatkan Cinta Tanah Air
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani foto bersama peserta usai sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Kramat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. (Foto: Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Dihadapan para remaja Karang Taruna dan tokoh masyarakat, Anggota MPR-DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi mengingatkan soal cinta kepada tanah air. Empat pilar kebangsaan, disosialisasikan untuk menumbuhkan kembali kesadaran cinta tanah air untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Cinta tanah air adalah mencintai bangsa sendiri, yakni munculnya perasaan mencintai oleh warga negara untuk negaranya dengan sedia mengabdi, berkorban, memelihara persatuan dan kesatuan, melindungi tanah airnya dari segala ancaman, gangguan dan tantangan yang dihadapi oleh negaranya,” kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dalam kunjungan ke Dapil kali ini, politisi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi IX DPR RI, melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Kramat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, 9 – 10 Februari 2020.

Selain di hadiri tokoh masyarakat perwakilan dari 20 desa di Kecamatan kramat, DeAr yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes), juga mengundang para ibu dan remaja Karang Taruna.

“Pada kondisi bangsa saat ini, hal yang perlu dilakukan masyarakat adalah bertaqwa kepada Tuhan YME, berbuat baik kepada orang lain, bangga sebagai bangsa Indonesia, menjaga nama baik bangsa Indonesia, menjaga fasilitas umum,” ujar Dewi Aryani.

Ditegaskan, dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara harus tidak meninggalkan Empat Pilar Kebangsaan. Semangat gotong royong antar warga harus terus di tumbuhkan dan di pupuk. Sikap toleransi juga harus menjadi sikap keseharian tanpa paksaan.

“Jika semua itu tertanam sangat baik di masyarakat, maka tidak menutup kemungkinan Indonesia tidak hanya menjadi negara yang aman dan damai, tapi juga menjadi negara maju, rakyatnya sejahtera dan pembanguna di segala bidang dapat di laksanakan dengan baik dan lancer,” tandas Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita