Minggu, 09/02/2020, 08:23:35
Meriah, Rally Wisata Brebes 2020 Diikuti Ratusan Kendaraan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ratusan mobil mengikuti rally wisata alam Kabupaten Brebes 2020 dengan rute menyusuri sejumlah wisata andalan yang ada di wilayah Brebes. (Foto: Dok/Takwo)

PanturaNews (Brebes) - Rally wisata memeriahkan Hari Jadi ke-342 tahun Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diikuti 283 mobil dengan sekitar 1560 peserta berlangsung meriah dan sukses, Sabtu 8 Februari 2020.

“Kegiatan rally wisata ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat alam wisata yang ada di Kabupaten Brebes,” ujar Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE, MH dalam sambutan pelepasan pemberangkatan titik start di gerbang pintu/masuk Pantai Randusanga Indah Brebes.

Menurut Idza dengan kegiatan rally wisata ini, diharapkan peserta maupun masyarakat dapat andil ikut serta bersemangat dalam membangun Kabupaten Brebes. ”Selain itu juga semangat dalam bekerja untuk memberikan pelayanan masyarakat secara prima,” tuturnya.

Ketua panitia rally wisata, Fajar Adi Widiarso mengatakan, kegiatan rally yang kali pertama diadakan ini di ikuti 283 mobil kendaraan dengan jumlah sekitar 1560 peserta.

"Alhamdulillah para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan rally wisata ini. Apalagi menyusuri sejumlah titik obyek wisata andalan di Kabupaten Brebes. Rally wisata yang kali pertama diadakan ini, bisa dijadikan ajang tahunan dan bisa diikuti oleh para peserta dari luar Brebes," tutur Adi.

Menurutnya, peserta bukan hanya melibatkan para kelompok sadar wisata, melain masyarakat juga cukup antusias dengan adanya kegiatan rally wisata ini. Terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan pihak-pihak terkait yang ikut mensukseskan jalannya rally wisata ini," ungkap Adi.

Sementara itu, Ketua Panitia umum HUT Brebes, Drs Tatag Koes Adianto MSI mengatakan kegiatan ini hanya dapat diikuti peserta berkendaraan roda empat saja. "Ini karena jarak tempuh yang sangat melelahkan, dan akan memakan waktu sekitar 14 jam lebih," terangnya.

Adapun rute rally wisata ini menyusuri sejumlah wisata andalan yang ada di wilayah Kabupaten Brebes. Di antaranya mulai dari pulau hantu, pulau Cemara, mangrove Pandansari, Waduk Penjalin dan Gunung Nyapa.

Selain itu, juga menyusuri daerah produksi marching band di Bumiayu. Sebagai finish, yakni di kawasan obyek wisata Kaligua Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan.

Kegiatan rally wisata alam Kabupaten Brebes 2020 ini, selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Brebes, juga perwakilan Dandim 0713, WaKapolres, Ketua Pengadilan Agama Negeri, Sekda, beberapa SKPD dan Komunitas Pajero dan Inova Brebes.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita