Minggu, 02/02/2020, 21:50:28
Bentuk DPC, GMNI Brebes Galang Rekrutmen dan Kaderisasi
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para kader GMNI Kabupaten Brebes melakukan Pekan Penerimaan Anggota Baru sebagai langkah awal perluasan organisasi. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melaksanakan agenda Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), di Kedai Paradigma Komplek Islamic Center Brebes, Minggu 2 Februari 2020.

Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino mengatakan, kegiatan PPAB dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban GMNI dalam melakukan kaderisasi khususnya pada tingkatan awal.

"Selain itu, PPAB kali ini bukan hanya sebagai pertanggungjawaban kaderisasi. Tetapi juga sebagai langkah awal perluasan organisasi di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Brebes," ujar Arjuna.

Hal itu, kata Arjuna, mengingat sampai detik ini di Kabupaten Brebes belum ada GMNI. "Oleh karena itu PPAB ini merupakan kegiatan dalam rangka pembentukan DPC GMNI Brebes. Dimana peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Brebes," terangnya.

Dalam kesempatan itu, DPP GMNI melalui Arjuna Putra Aldino selaku Ketua Umum menugaskan, Dendy Irwansyah melalui surat mandat No. 001/Int/DPP.GMNI/I/2020 sebagai koordinator pelaksana untuk seluruh proses pembentukan DPC GMNI Brebes salah satunya PPAB kali ini.

Adapun sebagai koordinator pelaksana, Dendy Irwansyah, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut bersama-sama mensukseskan agenda PPAB sehingga dapat berjalan dengan lancar.

"Khususnya kepada Arjuna Putra Aldino selaku Ketua Umum DPP GMNI yang juga putra asli Brebes. Karena berkat dukungannya niat untuk mendirikan GMNI di Brebes dapat terlaksana," ungkapnya.

Sementara itu, Arjuna Putra Aldino sebagai ketua umum juga turut mengapresiasi, semangat kawan-kawan GMNI Kabupaten Brebes yang selama ini telah secara gotong royong dan penuh keikhlasan guna mendirikan GMNI di daerahnya.

Apalagi dirinya juga merupakan putra asli Brebes. Tak terkecuali ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh elemen baik kader atau pun senior GMNI Kabupaten Brebes yang sudah sama-sama bahu membahu mendirikan GMNI yang bertujuan untuk cita-cita yang mulia. Yakni ikut berkontribusi bagi kemajuan Brebes melalui GMNI.

"Setelah tahapan PPAB ini, maka tahapan selanjutnya adalah pematangan organisasi agar sesegera mungkin DPC GMNI Brebes dapat menjadi DPC yang definitif. Sehingga kerja-kerja taktis dan strategis sebagai gerakan mahasiswa dapat dilakukan secara tertib dan disiplin. Selain itu juga tetap melakukan agenda-agenda kaderisasi internal sebagai penguatan intelektual," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita