Kamis, 30/01/2020, 16:46:03
Belum Sehari Kerja, Asisten Rumah Tangga Gasak Motor Majikan
LAPORAN NINO MOEBI

Pembantu rumah tangga yang mencuri motor majikanya saat ekpos di Mapolres yang dipimpin Kapolres Tegal Kota. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Belum genap sehari menjadi asisten rumah tangga (pembantu), Nurul Aini (20) warga RT 14 RW 04 Dusun Cilincing, Desa Datar, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mencuri sepeda motor milik majikannya.

Tersangka melakukan aksinya di kediaman majikanya Jalan Brigjen Katamso Nomor 14 RT 06 RW 08 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, saat majikan sekeluarga keluar rumah untuk makan malam pada Jumat 24 Januari 2020 sekitar pukul 22.00 WIB.

"Mengetahui keadaan rumah sepi dan memastikan korban sudah jauh, tersangka memanfaatkan kesempatan dan keadaan. Melihat kunci motor dan STNK menempel, tersangka membawa kabur sepeda motor yang terparkir di ruang tamu," kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah kepada sejumlah wartawan, Kamis 30 Januari 2020.

Korban Liana Dewi (49) warga Jalan Brigjen Katamso 14 Kota Tegal, sepulang dari makan malam masuk rumah kaget saat memeriksa sepeda motor Yamaha Mio G 6703 FE tidak ada ditempat sebelumnya. Korban juga mencari tersangka ternyata tidak ada. Saat memeriksa kamar tersangka, pakaian tersangka juga sudah tidak ada.

Korban curiga yang membawa kabur motornya adalah asisten rumah tangga yang  baru. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polres Tegal Kota.

Sehari kemudian, Sabtu 25 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, tersangka ditangkap oleh jajaran petugas Reskrim Polres Tegal Kota, saat berada di dekat wilayah tempat tinggal korban RT 06 RW 08 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Petugas berhasil mengamankan tersangka dan sepeda motor milik korban sebagai barang bukti. Kini tersangka mendekam di sel tahanan Polres Tegal Kota. Dan dijerat pasal 363 (3e) KHUPidana dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita