Selasa, 28/01/2020, 17:54:35
Habib Ali: Di Kota Tegal Masih Ada Warga yang Hidup Kurang Layak
LAPORAN NINO MOEBI

Habib Ali menyambangi warga yang kondisinya kurang beruntung di RT 03 RW 9 Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal dan di RT 04 RW 1 Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, KH Habib Ali Zaenal Abidin menyambangi warga yang kondisinya kurang beruntung, Selasa 28 Januari 2020.

Habib Ali menemui tiga perempuan Karsinah (70), adiknya Chaeriah (55) dan putri Chaeriah, Novi Kristiani (28) yang tinggal di satu ruang berukuran  3x4 meter, warga RT 03 RW 9 Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

"Kita prihatin, warga Kota Tegal ternyata masih ada yang kondisinya jauh dari layak. Tiga orang menempati ruang ukuran 3x4 meter, tidak ada kamar mandi dan jamban, hanya ada sumur tua tanpa penutup," kata Habib Ali.

Untuk menutup kebutuhan, kesehariannya Karsinah dan Chaeriah menjadi buruh cuci dan setrika dengan penghasilan Rp 20 ribu per hari.

"Kita berharap Pemerintah Kota Tegal, memperhatikan warganya yang jelas dan nyata hidup dibawah kelayakan. Semoga secepatnya menjadi perhatian oleh Pemerintah Kota Tegal," tutur Habib Ali.

Selanjutnya Habib Ali menjenguk Sumiati (49) warga RT 04 RW 1 Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal yang hanya bisa terbaring di tempat tidur karena sakit stroke.

Sumiati di kediamannya seorang diri tidak ada sanak saudara. Punya anak angkat saat ini tinggal di Purwokerto. Beruntung ada orang yang menunggui dan mau merawat Sumiati.

"Kami sudah mengusulkan ke Dinas Sosial untuk pengadaan kursi roda buat Sumiati, tapi persoalannya ukuran kursi apa ada yang besar, karena Sumiati memiliki tubuh besar. kata Lurah Kraton, Kuwat Daryani yang mendampingi Habib Ali.

"Bu Suami sudah mendapat fasilitas BPJS dari Pemerintah tapi, persoalannya, buat biaya hidup terutama untuk beli pempers tiap dan biaya yang merawat Meskipun kadang pemberian ada dari tetangga," pungkas Kuwat Daryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita