Minggu, 26/01/2020, 21:55:02
Pengungsi Banjir di Tegal Sebagian Meninggalkan Posko
LAPORAN NINO MOEBI

Banjir sudah mulai surut, sehinga para pengungsi di wilayah Kecamatan Margadana,  sudah mulai pulang ke rumahnya masing-masing. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Sebagian pengungsi terdampak banjir yang ada di wilayah Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Minggu 26 Januari 2020 sore, sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Ketua BPBD Kota Tegal, Andri Yudi Setiawan di Posko Kecamatan Margadana, Minggu 26 Januari 2020 sore.

"Sore ini air sudah mulai menyusut, para pengungsi sebagian sudah pulang ke rumah masing-masing. Posko BPBD dan dapur umum beserta tim kesehatan, masih ada di Pendopo Kecamatan Margadana," kata Andri.

Pantauan Panturanews, pukul 17.30 WIB sebagian wilayah RT 02, 03, 04 RW 1 Kelurahan Sumurpanggang masih tergenang. Ketinggian air masih setinggi lutut orang dewasa. Terlihat Posko gabungan dari beberapa RT masih menerima dan membagikan logistik seperti mie instan.

Sementara kondisi underpass dan wilayah Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana air sudah surut.

Hujan yang mengguyur Kota Tegal, pada Sabtu 25 Januari 2020 malam, membuat ratusan rumah yang berada di wilayah RW 1 Kelurahan Sumurpanggang dan RW 3 Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana Kota Tegal terendam.

Banjir yang merendam sebagian wilayah Kecamatan Margadana akibat luapan air  dari Sungai Kemiri hingga ke pemukiman warga. Enam orang akhirnya dievakuasi untuk dirujuk ke Puskesmas dan Rumah Sakit.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita