Minggu, 26/01/2020, 09:51:31
Car Free Day, Ribuan Warga Penuhi Jalan Diponegoro Bumiayu
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ribuan warga padati jalan Diponegoro Bumiayu saat kegiatan Car Fre Day. Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti berbaur vetsama warga di Bumiayu. Warga semangat ikuti senam sehat (Foto-Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kawasan Jalan Diponegoro, Kota Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ramai dipadati warga yang menikmati hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD), Minggu 26 Januari 2020. Kegiatan pagi ini merupakan pertama kalinya di kota kecamatan paling ramai di wilayah selatan Kabupaten Brebes ini.

Pantauan PanturaNews.Com, sejak pukul 06.00 WIB tampak banyak warga ambil bagian pada kegiatan yang diawali dengan jalan sehat itu dan dilanjutkan dengan senam bersama.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SH MH dan Wakil Bupati Narjo SH MH hadir bersama jajaran SKPD dan berbaur bersama warga.

"Ini awal digelar, harapannya bisa berkesinambungan," ujar ketua pelaksana, Imam Santoso.

Menurutnya, jalan sehat dan Car Free Day digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Brebes ke 342. Untuk kegiatan Car Free Day ini jalan Diponegoro ditutup untuk semua jenis kendaaraan bermotor mulai dari depan Polsek Bumiayu hingga pertigaan Pasar Hewan Bumiayu.

"Sementara untuk jalan sehat start di pertigaan Muncang Jatisawit dan finish depan Polsek Bumiayu," kata Imam.

Pada kegiatan ini juga disediakan hadiah melalui undian kupon dengan hadiah utama sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mengapresiasi kegiatan Car Free Day dan jalan sehat di Bumiayu ini. Diharapkan kegiatan akan memberikan manfaat selain membuat masyarakat sehat juga lingkungan nyaman dan aman.

"Saya mengapresiasi kepada masyarakat yang ikut ambil bagian pada kegiatan ini, yang menunjukkan adanya kebersamaan untuk memajukan Brebes," ujarnya.

Bupati juga akan mendukung jika kegiatan Car Free Day dapat dilaksanakan secara rutin pada waktu-waktu mendatang.

"Ini baik, jika perlu akan dijadikan kegiatan rutin dan Pemkab akan mendukung," tandasnya.

 

Saat berita ini ditulis kegiatan masih berlangsung, warga pun masih memadati area depan panggung utama. Sementara, para pedagang yang ada di pinggir jalan juga nampak sibuk melayani pembeli dari warga yang ikut serta di acara pagi itu.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita