Jumat, 24/01/2020, 15:03:07
Patroli, Polsek Bumiayu Sambangi Pertokoan dan Kakilima
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kapolsek Buniayu, AKP M Adiel Aristo menyambangi pedagang peralatan dan perkakas warga saat melakukan patroli di Pasar Wage Bumiayu (Foto-Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Jajaran Polsek Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan patroli dengan jalan kaki, Jumat 24 Januari 2020. Patroli dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dilakukan di sepanjang jalan Diponegoro dan Pasar Hewan Bumiayu.

Kapolsek Bumiayu AKP Muhammad Adiel Aristo SIK mengatakan, patroli dengan jalan kaki itu menyisir pertokoan dan pedagang Kaki lima serta area parkir di sepanjang jalan Diponegoro.

"Pertokoan dan pedagang kaki lima serta parkir kita sisir untul memastikan ketertiban dan keamanannya," ujarnya.

Penyisiran juga di lakukan pada pedagang Kaki lima di sepangjang jalan area Pasar Hewan yang dikenal pula dengan sebutan Pasar Wage.

"Sambil patroli kita berikan himbauan pada mereka untuk menjaga ketertiban dan menjaga kelancaran arus lalu lintas," kata Aristo.

Dikatakan, dengan mengajak mereka berkomunikasi secara langsung ternyata lebih efektif dan mengena, serta menjalin kebersamaan.

"Masyarakat sangat koperatif dan mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban umum," ujar Aristo.

Patroli dengan jalan kaki akan selalu dilakukan, selain karena mendapat apresiasi dari warga juga untuk tetap menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif.

"Secara berkala akan kita lakukan patroli seperti ini, karena sambutan masyarakat juga sangat baik," pungkas Aristo.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita