Jumat, 24/01/2020, 10:03:59
Operasi Cipta Kondisi, Polsek Bumiayu Amankan 5 Pasangan Bukan Pasutri
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Petugas melakukan pemeriksaan beberapa kendaraan saat Operasi Cipta Kondisi menjelang Imlek. Operasi juga menyasar ke beberapa hotel di kawasan Bumiayu (Foto-Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Polsek Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengamankan lima pasangan bukan suami-isteri (pasutri) dari beberapa hotel yang ada di wilayah Kecamatan Bumiayu. Mereka diamankan petugas saat melakukan Operasi Cipta Kondisi menjelang perayaan Imlek tahun 2020, Kamis 23 Januari 2020 malam.

Kapolsek Bumiayu, AKP Muhammad Adiel Aristo SIK yang memimpin langsung operasi itu mengatakan, mereka yang diamankan dari sejumlah penginapan dan hotel serta tempat karaoke di wilayah Bumiayu, antaranya ada yang diamankan di Hotel Anggraeni, Hotel Bani Hakim, Hotel dan tempat karaoke Fisa serta Hotel Salsa.

“Operasi Cipta Kondisi ini sengaja kami gelar dalam rangka perayaan imlek tahun 2020. untuk kegiatannya sendiri kami mulai sejak pukul 22.00 - 00.20 WIB,” kata Aristo.

Menurutnya, operasi yang menerjunkan delapan personil ini diawali dengan razia stationer terlebih dahulu, menyasar kendaraan yang melintas di depan kantor Polsek Bumiayu, dan memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan dan lainnya. Kemudian dilanjutkan ke tempat penginapan, hotel dan tempat karaoke yang ada di wilayah Kecamatan Bumiayu.

“Operasi Cipta Kondisi menjelang perayaan Imlek tahun 2020 ini kita laporkan ke Polres Brebes, selanjutnya untuk kesepuluh pasang yang telah diamankan akan kita beri arahan dan pembinaan,” pungkas Aristo.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita