Rabu, 22/01/2020, 11:02:20
Songsong Liga 3 Tahun 2020, Persab Gerak Cepat Tunjuk Manajer Baru
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Hasil rapat keputusan bersama enam exco dan pengurus Askab PSSI Brebes yang dipimpin langsung Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah menunjuk Edi Purwanto sebagai manager baru Persab. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes secara resmi menunjuk Edi Purwanto sebagai manager baru tim berjuluk Laskar Jaka Poleng, yang sebelumnya diemban oleh Bambang Purwantoro, untuk menyongsong kompetisi Liga 3 tahun 2020.

Penunjukan Edi Purwanto sebagai manager baru Persab Brebes, atas hasil rapat keputusan bersama enam exco dan pengurus Askab PSSI Brebes, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah di Kantor Askab PSSI Brebes, Selasa 21 Januari 2020 kemarin.

"Awalnya kandidat manager Persab Brebes untuk tahun 2020 ada 2 orang, yakni saudara Edi Purwanto dan Wamadiharjo. Akan tetapi setelah melakukan pemaparan, saudara Wamadiharjo mengaku belum bisa full time untuk menjalankan tugas sebagai manager, sehingga memberikan kesempatan kepada saudara Edi Purwanto," ujar Heri Fitriansyah, Rabu 22 Januari 2020.

Dalam rapat bersama 6 exco itu, kata Heri, Edi Purwanto dengan tegas menyatakan siap sepenuhnya baik waktu, pemikiran dan tenaganya untuk memimpin Persab Brebes dalam menghadapi Liga 3 tahun 2020.

Dengan demikian, secara aklamasi enam exco Persab Brebes yang hadir sepakat untuk memberikan tanggung jawab managemen Persab Brebes tahun 2020.

"Seluruh exco Persab Brebes berpesan agar saudara Edi Purwanto bisa belajar dari pengalaman Persab Brebes tahun 2019 kemarin. Selain itu, agar bisa membentuk tim pelatih, official serta pemain yang lebih bagus dan tangguh lagi," harapnya.

Langkah gerak cepat penunjukan manager Persab Brebes baru ini, lanjut Heri, mengingat tahun 2020-2022 mendatang, dimana sesuai road map Persab Brebes, maka tahun 2020 sudah memasuki tahapan penetapan target prestasi nasional.

Untuk itu pihaknya meminta kepada manager baru terpilih untuk segera menyusun tim managemen dan tim pelatih, paling lambat Februari 2020 sudah terbentuk.

"Adapun untuk penetapan kepala pelatih sepenuhnya diserahkan manager. Namun diharapkan agar ada kekompakan antara manager dan kepala pelatih," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita