Kamis, 16/01/2020, 23:53:17
Reskrim Polsek Sumur Panggang Ringkus Maling Motor di Kos-kosan
LAPORAN JOHARI

Barang Bukti SPM Ninja

PanturaNews (Tegal) – Jajaran Reskrim Polsek Sumur Panggang berhasil mengendus pelaku pencurian sepeda motor dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kos-kosan  Argeta Jl Gatot Subtoto Sumurpanggang Kota Tegal. Pelakunya ternyata penghuni kos juga yakni Rafi Adi Mas Said alias Dimas (20) warga Kelurahan Bandung Kota Tega, Jawa Tengah. Pelaku diringkus di rumahnya, Rabu 08 Januari 2020 lalu.

Kapolsek Sumur Panggang  Kompl Wartoyo SH mengatakan, pelaku mencuri sepeda motor Ninja R bernomer Polisi B 3492 KLM milik Abdul Aziz 19 Warga Desa Luwung Bata RT 03/02 Kecamatan Tanjung Brebes, yang merupakan teman kostnya di Kost Argeta Jl Gatot Subtoto Sumurpanggang Kota Tegal.

"Pelaku membawa kabur motor saat korban dan penghuni Kost lainnya sedang berlibur ke Yogya untuk merayakan Tahun Baru” kata Kapolsek Sumur Panggang Kompol Suwartoyo, Kamis 16 Januari 2020.

Kapolsek menjelaskan pelaku yang bekerja sebagai pedagang kaki lima di Jalan Kartini Kota Tegal tersebut baru sebulan tinggal di kost kostan tersebut.

"Sebelumya pelaku memang sudah mengincar motor tersebut dengan alasan ingin memiliki buat bergaya gaya," terang Kapolsek.

Menurut Wartoyo, saat kost kostan sepi hanya tinggal pelaku sendirian, maka kesempatan tersebut langsung digunakan pelaku untuk mencuri motor yang kebetulan tidak dikunci stang.

"Melihat ada motor tidak dikunci stang. Pelaku pun tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut untuk mencuri motor tersebut," ungkap Kapolsek.

Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Ninja R nopol B 3492 KLM dan satu unit sepeda motor pelaku yang digunakan sebagai sarana.

Atas perbuatannya pelaku dijerat  Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara..


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita