Rabu, 15/01/2020, 15:29:35
Nelayan yang Hilang di Laut Tegal, Ditemukan di Teluk Amur Jepara
LAPORAN NINO MOEBI

Dengan ciri-ciri sama, jenasah Surono, nelayan yang dilaporkan tenggelam di perairan Muarareja ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam di Jepara. Jenasah Surono diotopsi di RSUD Kartini Jepara. (Foto: Dok. Basarnas/Nino)

PanturaNews (Tegal) - Surono (45) warga Jalan Brawijaya RT 01 RW 02, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, nelayan yang dilaporkan tenggelam di perairan Muarareja pada Kamis 9 Janari 2020 lalu, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di Jepara, Rabu 15 Januari 2020 sekitar pukul 07.30 WIB.

"Kami mendapat laporan di pantai Marina Teluk Awur Kabupten Jepara, telah ditemukan sesosok jenazah laki-laki dengan ciri- ciri tinggi badan sekitar 158 cm, baju berwarna pink dan abu-abu yang saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Kartini," kata Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi melalui telepon, Rabu 15 Januari 2020.

Menurut Aris Sofingi, dengan ciri- ciri tersebut dikonfirmasikan dengan pihak keluarga korban yang kehilangan saudara saat melaut di pantai Muarareja Kota Tegal. “Keluarga membenarkan bahwa ciri-ciri baju tersebut persis milik Surono, namun kami tetap menunggu hasil otopsi RSUD Kartini Jepara" ujarnya.

Istri korban, Rodiah (44) memgaku pertama diberitahu oleh adik iparnya, dengan membawa foto dan ciri korban tadi pagi pukul 09.00 WIB. Saat ini pihak keluarga didampingi Ketua HNSI Kota Tegal, Riswanto sedang menuju Jepara untuk memastikan.

"Tiga orang keluarga berangkat menggunakan mobil jenazah RSUD Kardinah pukul 12.00 WIB. Saya yakin dari ciri belang kaki yang ada, bahwa itu suami saya," kata Rodiah di kediamannya.

Sebelumya, Kamis pagi pukul 05.00 WIB, Surono (45) berangkat seorang diri dengan menggunakan perahu sopek bernama Rani Jaya untuk mencari ikan di perairan Muarareja Kota. Sekitar 11.30 WIB perahu tersebut ditemukan seorang nelayan Rustanto (40) dalam keadaan kosong, mesin perahu tersebut masih keadaan nyala dan jaring belum ditarik.

Mendapati perahu kosong Rustanto, berusaha mencari keberadaan korban namun tidak menemukannya sehingga informasi tersebut dilaporkan ke pihak yang berwenang.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita