Selasa, 14/01/2020, 23:27:49
Forum Guru Besar dan Dosen Bantu Korban Banjir Brebes
Laporan Tim PanturaNews

Warga terdampak banjir langsung menerima bantuan yang disalurkan Forum Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes (Foto: Dok Forum)

PanturaNews (Brebes) - Forum Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes (Yayasan Rumah Cinta Brebes ), memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Brebes. Bantuan berupa beasiswa, sembako, air bersih, tikar dan peralatan kebersihan, Jumat-Selasa 10-14 Januari 2020.

Bantuan disalurkan melalui lembaga Fkam, Aliansi Mahasiswa Losari, Forum Pengusaha Muda Brebes, Komunitas Ndopok Ketanggungan, Fatayat NU dan bersinergi  dengan Yayasan Sedekah Air. Bantuan diterima langsung oleh warga terdampak banjir diantaranya Edi, Aries, Afif, Dyah dan Ibu Juriah sebagai perwakilan.

Gerakan Peduli Banjir Brebes ini digagas oleh Lasyono dan Munawir atas usulan anggota Forum Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes. Gerakan juga mendapat dukungan dari Prof. Rustono dan Dr. Maufur selaku pembina.

Dijelaskan Munawir, bahwa penggalangan dana untuk bantuan sebagai bentuk kepedulian Forum Guru Besar dan Dosen terhadap korban bencana banjir Brebes.

"Semoga bantuan hasil dari penggalangan dana Guru Besar dan Dosen ini, dapat diterima oleh warga korban bencana banjir," ujarnya.

Menurut Munawir, setiap organisasi mesti bersatu menggalang kekuatan untuk membantu korban bencana banjir. "Ini adalah bentuk ibadah sosial kita kepada saudara-saudara di Brebes. Guru Besar dan Dosen, Insya Allah selalu sigap dalam urusan kemanusiaan dan pendidikan," tutur Munawir.

Munawir  juga berharap, agar bantuan dapat meringankan beban warga terdampak bencana. Diharapkan bantuan bisa membantu dan meringankan warga yang terkena bencana.

Diketahui, desa-desa yang berada di sepanjang aliran sungai terkena dampak limpasan. Ada lima desa yakni Cikeusal Kidul ke utara sampai Buara. Infomasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes dan bnpb.go.id, lima desa tersebut adalah Cikeusal Lor, Cikeusal Kidul, Pamedaran, Sindang Jaya dan sebagian Buara.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita