Senin, 13/01/2020, 00:25:13
Pencarian Nelayan yang Hilang di Laut Terus Dilakukan
LAPORAN NINO MOEBI

Tim Gabungan terus melakukan pencarian nelayan yang hilang saat melaut, dengan menyisir pantai. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Operasi pencarian seorang nelayan bernama Surono (45), warga Jalan Brawijaya RT 01 RW 02 Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal yang hilang dihari ke empat, Minggu 12 Januari 2020 masih dilakukan oleh Tim Gabungan.

"Unsur yang terlibat dalam tim pencarian, dari KPP Semarang (Basarnas) 5 personil,  BPBD Kota Tegal 10 personil, SAR Kabupaten Brebes 3 personil dan dibantu nelayan sekitar. Pencarian dilepas pantai kita hentikan mengingat gelombang ombak yang masih tinggi," kata Plt Kalak BPBD Kota Tegal, Andri Yudi Setiawan.

Andri Yudi Setiawan menyampaikan, pencarian hari ini penyisiran di garis pantai diperluar sampai ke wilayah Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes. Tim juga  memberitahuan ke warga yang berdomisili di sepanjang garis pantai dengan menyebarkan call center BPBD Nomor Telepom +62 821-2525-8886.

"Tim menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan korban segera melaporkan ke nomor tersebut. BPBD Kota Tegal berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Brebes, BPBD Kabupaten Pemalang, Polres Brebes dan Polres Pemalang pemberitahuan perihal kejadian tersebut," tutur Andri Yudi.

Dijelaskan, Tim 1 melakukan penyisiran darat dari Pantai Purwahamba Indah menuju ke TPI Surodadi sepanjang 2 KM.

Tim 2 melakukan penyisiran dengan Rubber Boat dan Peralatan SAR Air lengkap sampai Pantai Widuri Pemalang dan Tim 3 penyisiran jalan kaki dari Pantai Muaratua sampai Pantai Randusanga dan Sigempol Kabupaten Brebes.

"Siang hari gelombang makin besar hanya bisa dilakukan dengan penyisiran. Hari ke 4 korban nelayan belum bisa ditemukan," pungkas Andri Yudi Setiawan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita