Minggu, 12/01/2020, 15:00:46
PAC Fatayat NU Tonjong Gelar Pelantikan Ranting Kalijurang
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kades Kalijurang H Edy Riyanto menyampaikan sambutan di acara pengajian triwulan. Kegiatan pelantikan pengurus Badan Otonom (Banom) NU Ranting Desa Kalijurang (Foto-Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, menggelar pengajian umum triwulan, Minggu 12 Januari 2020 di Desa Kalijurang. Kegiatan yang diikuti sekitar 1.500 pengunjung ini sekaligus dilakukan pelantikan pengurus Badan Otonom (Banom) NU Ranting Desa Kalijurang.

Kepala Desa (Kades) Kalijurang, H Edy Riyanto dalam sambutannya menyampaikan keberadaan organisasi keagamaan di desa merupakan mitra kerja yang baik bagi pemerintahan desa dalam melakukan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat.

"Keberadaan ranting-ranting sepeti Fatayat, Ansor dan lainnya sangat membantu pemerintah desa dalam membangun desa," ujarnya.

Karenanya Kades Kalijurang menyampaikan selamat kepada pengurus ranting Banom NU Kalijurang yang telah dilantik dan berterimakasih atas kerja kerasnya sehingga ranting dapat terbentuk.

"Kami sampaikan terimakasih atas kerja keras pengurus sehingga ranting dapat terbentuk dan acara ini juga dapat terlaksana," katanya.

Kades juga berpesan agar para pengurus yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memajukan ranting Kalijurang. Selain kerja keras juga kerja ikhlas dengan tujuan ibadah.

"Kerja keras dan diniati ibadah yang ikhlas insya Allah akan dapat memberi manfaat," ujar Riyanto.

Dikatakan, dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengurus ranting, jangan merasa menjadi beban, karena pengurus tidak bekerja sendirian. Karenanya antara pengurus diharapkan dapat saling kerja sama saling membantu dan meringankan agar tujuan bersama muda dicapai.

"Adanya kerja sama dan saling mendukung atau membantu, maka tujuan akan mudah dicapai," pesan Kades Kalijurang.

Sementara itu, ketua Fatayat NU ranting Desa Kalijurang, Rocmawati SPd dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus ranting yang baru dan diharapkan dapat menghidupkan dan menjalankan roda organisasinya sesuai tugas pokok dan fungsinya atau tupoksi.

"Tupoksi pengurus NU yang mesti dilakukan di tengah-tengah masyarakat antara lain melaksanakan kegiatan sosial," katanya.

Menurutnya, pengurus ranting juga harus dapat berkhidmat kepada masyarakat untuk mengawal akidah Ahlus sunnah wal jamaah atau Aswaja. Selain itu juga harus berlaku santun dan berakhlak mulia.

"Jaga akhlak yang baik, santun dan melayani masyarakat dengan berpegang pada akidah Aswaja," tegas Rocmawati.

Selain dihadiri ribuan pengunjung, kegiatan pengajian umum triwulan dan pelantikan pengurus ranting Banom NU Kalijurang juga diikuti jajaran pengurus PAC Muslimat NU Tonjong, Pimpinan Cabang Ansor Brebes, Ketua PAC IPNU dan IPPNU, dan lainnya, termasuk syuriah dan tanfidziyah NU Tonjong.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita