Rabu, 01/01/2020, 00:46:15
Sebanyak 51 Anggota Polres Tegal Kota Naik Pangkat Satu Tingkat
LAPORAN JOHARI

Ibu Bhayangkari memasang pangkat di pundak suami, yang baru saja naik pangkat

PanturaNews (Tegal) – Canda riang dan rasa sukur mewarnai wajah keluarga anggota Polres Tegal Kota yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, mulai 01 Januari 2020. Pasalnya, saat memasangkan pangkaat dipundak, tidak dilakukana oleh Kapolres seperti biasanya, melainkan dipasangkan oleh suami atau istri. Hal itu untuk menguji sejauh mana, keseriusan suami atau istri saat pasangannya memakai pakaian seragam polisi.  

Tercatat sebanyak 51 personel Polres Tegal Kota mendapatkan kenaikan pangkat sau tingkat lebih tinggi dalam Upacara Corps Raport kenaikan pangkat perwira dan bintara Polri periode 1 Januari 2020, di  Halaman Mapolres Tegal Kota, Selasa 31 Desember 2019.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi mengatakan upacara corp raport kenaikan pangkat ini merupakan realisasi dari surat telegram Kapolda Jateng nomor : ST/1978/VIII/KEP/2019 tanggal 23 Agustus 2019 tentang pemberitahuan kenaikan pangkat di jajaran Polda Jateng.

” Adapaun personil yang naik pangkat dari IPTU ke AKP sebanyak empat personil, dari IPDA ke IPTU sebanyak enam personil, dari AIPTU ke IPDA (pengabdian) sebanyak satu personil dan kenaikan kelompok bintara sebanyak 40 personil,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi.

Ditegaskan, upacara ini merupakan salah satu wujud upaya pembinaan Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia dan merupakan penghargaan dari pimpinan Polri kepada anggota yang selama berdinas tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin. Patuh terhadap hokum, disiplin dalam melaksanakan tugas perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat serta menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Kepada anggota yang pada hari ini saya lantik untuk menggunakan pangkat setingkat lebih tinggi. Saya berharap untuk tetap meningkatkan keterampilan perorangan agar lebih profesional Mahir terampil,” tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita