Senin, 30/12/2019, 21:08:38
SSB Bunga Bangsa Juara Piala Ketua KONI Brebes U-15
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pertandingan final anata SSB Bunga Bangsa melawan SSB Bisma FA Kersana di Stadion Karangbirahi Brebes (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - SSB Bunga Bangsa Desa Losari Lor, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjadi juara pada gelaran turnamen Piala Ketua KONI Brebes U-15, yang berlangsung di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), Senin 30 Desember 2019 sore.

Pada turnamen sepakbola untuk pembinaan usia remaja yang di ikuti 24 peserta itu, SSB Bunga Bangsa meraih gelar juara setelah berhasil mengalahkan SSB Bisma FA Kersana dengan skor 3-2.

Dengan demikian, SSB Bisma Kersana menjadi runner up. Sedangkan juara tiga bersama diraih oleh SSB Sokadana Songgom dan Persepam Pamulihan. Adapun sebagai pemain terbaik, yakni Sandi Nuthisia Seva dan sebagai pemain top skor adalah Agung Suparman. Keduanya berasal dari SSB Bunga Bangsa.

Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan, event tersebut merupakan bagian dari upaya PSSI untuk memacu bakat dan potensi para pemain sepakbola muda di Brebes. Di sisi lain, dengan adanya kompetisi itu, setiap SSB juga dapat terus bersaing dengan sehat, dalam upaya menciptakan pesepakbola handal asal Brebes.

“Kami memberikan apresiasi tinggi atas upaya PSSI ini. Makanya, kami pun sangat mendukung agar kompetisi ini bisa digelar secara berjenjang dan berkelanjutan,” ujarnya.

Dia menambahkan, potensi sepakbola yang dimiliki Brebes sebenarnya cukup besar. Terbukti, banyak putra daerah yang berkecimpung di sepakbola mampu menjadi pemain handal dan bermain di klub-klub besar nasional.

“Ini juga bisa menjadi pendorong, agar anak-anak di Brebes mampu menjadi pemain top tingkat nasional, bahkan internasional,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Brebes, Heri Fitriansyah mengatakan, kompetisi kelompok usia di sepakbola memang tengah dirintis PSSI Brebes, sebagai upaya pembibitan atlet sejak dini. Dalam kompetisi tersebut sebanyak 24 SSB yang terdaftar di PSSI Brebes ambil bagian.

“Kita gelar kompetisi U-15 ini, sekaligus untuk pengenalan managemen online bekerjasama dengan bolasoft. Tapi, untuk tahun 2020 konsepnya sudah Liga dan wajib berbasis digital. Tahun 2020 kita gelar dengan nama Liga Brebes Muda U-15 dan terintegrasi dengan Kompetisi Piala Soeratin U-15,” ungkapnya.

Menurut dia, selain nantinya akan menyiapkan bibit atlet sepakbola yang berprestasi, melalui ajang itu juga diharapkan sepakbola di Brebes mempunyai data pemain yang jelas.

“Jadi, basis digital ini kami terapkan agar diketahui data base pemain di setiap SSB. Ini akan mempermudah juga dalam pembinaannya,” tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita