Minggu, 29/12/2019, 23:09:19
Samudra Jaya Juarai Kompetisi Divisi Utama Brebes 2019
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Setelah dalam partai final derby pesisir menang 1-0 atas kesebelasan Persip Pulogading, kesebelasan Samudra Jaya Pulolampes, Kecamatan Bulakamba sukses menjuarai kompetisi Divisi Utama Brebes 2019 (Foto: Takwo)

PanturaNews (Brebes) - Kesebelasan Samudra Jaya Pulolampes, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sukses menjuarai kompetisi Divisi Utama Brebes (DUB) tahun 2019, setelah dalam partai final derby pesisir menang 1-0 atas kesebelasan Persip Pulogading, Kecamatan Bulakamba yang digelar di Stadion Karangbiraghi Brebes (SKB), Minggu 29 Desember 2019 sore.

Adalah Mario Nurcahyo, pencetak gol tunggal atas kemenangan timnya Samudra Jaya pada pertengah babak pertama. Tidak ada gol tambahan bagi kedua tim selama jalannya kompetisi sepakbola yang berlangsung cukup seru itu.

Dengan demikian, sebagai runner up adalah Persip Pulogading. Sementara, untuk juara III bersama, diraih oleh Sokadana FC Songgom dan Pernatas Kedungbokor.

Adapun, top skor dipegang oleh Hanif dari kesebelasan Persip Pulogading. Kemudian, sebagai pemain terbaik dipegang oleh Mario Nurcahyo dari Samudra Jaya Pulolampes. Sedangkan wasit terbaik Ruswan.

Pada kompetisi tahunan yang dilaksanakan rutin oleh Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes itu, Bupati Brebes Idza Priyanti yang di wakili Wakil Bupati Narjo, hadir dalam ajang sepakbola yang ditonton oleh ribuan penonton dari kedua kesebelasan tersebut.

Nampak hadir pula Kabid Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Siti Umro Atin, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni dan Sekretaris Asosiasi PSSI Brebes, Heri Fitriansyah serta Kapolsek Brebes AKP Harti.

Wakil Bupati Brebes Narjo, mengucapkan selamat kepada masing-masing tim atas kemenangan yang diraih dengan menjunjung tinggi sportifitas. Pihaknya berharap dengan gelaran kompetisi sepakbola yang digelar rutin setiap tahun tersebut, akan muncul bibit-bibit sepakbola handal di Kabupaten Brebes.

"Tentunya sepakbola Kabupaten Brebes akan bangkit dan bisa bersaing dengan daerah lain serta bisa meraih prestasi sepakbola, baim tingkat regional maupun nasional," harapnya.

Sekeretaris Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Heri Fitriansyah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemenang maupun seluruh peserta yang mengikuti kompetisi DUB 2019 ini, sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

"Dengan adanya kompetisi DUB 2019 ini, kami berharap gelora sepakbola di Kabupaten Brebes akan tinggi semakin banyak yang menyukai sepakbola. Tentunya, akan melahirkan talenta-talenta sepakbola yang berpotensi dan handal untuk kemajuan sepakbola di Kabupaten Brebes sendiri," harap Heri, yang juga Ketua Umum Persab Brebes dan anggota DPRD Brebes ini.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Trie Budi Hermanto SPd, juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang menjunjung tinggi sportifitas. Termasuk apresiasi kepada kepada semua penonton dari masing-masing tim pendukungnya yang luar biasa.

"Semua penonton dari masing-masing tim pendukungnya ternyata tertib, sehingga selama kompetisi DUB 2019 berlangsung, berjalan dengan aman dan tidak terjadi apapun. Mereka sudah mulai semangat membangkitkan sepak bola Kabupaten Brebes.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 8 tim DUB 2019 lolos ke Liga Brebes Super (LBS) 2020. Diantaranya adalah Persidapon Banjarharjo, Persip Pulogading, Sokadana FC Songgom, PSC Cigedog, Samudra Jaya Pulolampes, Sadiwa FA Bumiayu, BASPCAP Pruwatan dan Pernatas Kedungbokor.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita