Rabu, 25/12/2019, 16:26:44
Dewi Aryani Resmikan BLK Pondok Pesantren Nurul Ikhsan Pangkah
LAPORAN SL. GAHARU

Peresmian BLK Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhsan Kendal Serut, Kecamatan Pangkah, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dewi Aryani. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhsan Kendal Serut, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu 25 Desember 2019 pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, pada Selasa 24 Desember 2019 pukul 09.30 WIB, menandatangani Prasasti dan membuka BLK Komunitas di Ponpes Ulil Albab Kedung Kelor, Kecamatan Warureja. Berikutnya pada pukul 13.00 WIB, penandatangan Prasasti dilakukan di BLK Komunitas di Ponpes Hasyim Asy'ari Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal.

“Dengan dibukanya BLK Komunitas Dana APBN, bisa bermanfaat bagi pondok pesantren dan masyarakat sekitarnya,” ujar Dewi Aryani usai menggunting pita pembukaan BLK Ponpes Nurul Ikhsan Kendal Serut, Kecamatan Pangkah.

Menurutnya, BLK Komunitas Dana APBN yang diperjuangkanya, merupakan program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan latihan kerja para siswa yang tidak bisa melanjutkan kuliah.

Dalam sambutanya Dewi Aryani meminta agar warga ikut menjaga keberadaan BLK Komunitas Dana APBN di Ponpes Nurul Ikhsan Kendal Serut. Dengan adanya DLK, tentu saja akan bermanfaat untuk anak-anak berlatih ketrampilan. Setelah selesai pelatihan dan punya sertifikat, akan mudah untuk mencari pekerjaan.

“Keberadaan BLK ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi pengangguran,” ujar Dewi Aryani yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah 9 (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini.

Setelah meninjau ruangan dan fasilitas yang ada di BLK) Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhsan Kendal Serut, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Dewi Aryani bersama rombongan menuju ke Desa Banjar Anyar, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, untuk meresmikan BLK Komunitas di Ponpes Hidayatul Mubtadiin.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita