Minggu, 22/12/2019, 00:09:37
Anton Prabowo Ketua Umum, Bayu Ketua Harian Formi Kota Tegal
LAPORAN NINO MOEBI

Pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Tegal oleh Pengurus Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal (Foto: Dok/Nino)

PanturaNews (Tegal) - Anton Prabowo, SE, MM didaulat menjadi Ketua Umum dan Bayu Arie Sasongko, ST, MSi sebagai Ketua Harian Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tegal, Jawa Tengah, sekaligus dilantik Pengurus Formi Kota Tegal oleh Pengurus Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Sabtu 21 Desember 2019.

Wakil Ketua Umum Formi Provinsi Jawa Tengah, Eko Suprayitno menyampaikan secara aturan olahraga rekreasi, kewenangan ada di kabupaten/kota. Sedangjan provinsi hanya untuk menangani pelaksanaan lomba atau turnamen olahraga rekreasi masyarakat lintas kabupaten/kota, dan pengiriman kontingen kabupaten/kota ke tingkat nasional.

"Bersama Koni, kedepan Formi berharap bisa menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Tegal, untuk mendorong dan menggerakkan olahraga di masyarakat, terutama olahraga rekreasi," kata Bayu Arie Sasongko usai acara pelantikan.

Bayu menjelaskan, Formi adalah wadah organisasi-organisasi olahraga tradisional dan kebudayaan, kesehatan dan kebugaran, petualangan dan tantangan, seperti glatik, mancing, layang-layang, lari bakyak, sepeda onthel, sepeda BMX, senam jantung, senam sehat, yoga, aerobik dan lainnya.

Formi berharap nantinya dapat menyelanggarakan berbagai event-event cabang olahraga rekreasi di Kota Tegal, bahkan bermaksud untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Jambore Nasional Formi di tahun 2020 mendatang.

"Formi dengan visi mewujudkan keluarga dan masyarakat Indonesia yang berkualitas, sehat dan bugar, menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Pusat dan Daerah dalam kerangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi," pungkas Bayu.

Susunan pengurus Formi Kota Tegal periode 2019-2024, Pelindung Walikota Tegal, Dewan Kehornatan Wakil Walikota Tegal, Dewan Penyantun Kepala Disporapar Kota Tegal, Dewan Pakar Supardi SH, Ketua Umum Anton Prabowo SE MM, Ketua Harian Bayu Arie Sasongko ST M.Si, Sekretaris Nopi Sugiyanto A. Md S.Si, Bendahara H Sapto Aji dan dibantu oleh beberapa bidang.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita