Sabtu, 14/12/2019, 17:24:55
PSSI Brebes Rintis Kompetisi Kategori Usia Berbasis Digital
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Rapat persiapan Piala Ketua KONI Brebes  U-15. Kesempatan tersebyt juga membahas Kompetisi kategori usia berbasis managemen digital dan administrasi secara online. (Foto-Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Mulai akhir tahun 2019 ini, Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes bersama Bolasoft menggelar Kompetisi kategori usia berbasis managemen digital dan administrasi secara online.

Rencananya kompetisi ini digelar tanggal 24-29 Desember 2019 dengan Tajuk Kompetisi Sepakbola U-15 PSSI Brebes. Dimana sebanyak 24 SSB/Akademi/Puslat anggota aktif PSSI Brebes dipastikan siap berpartisipasi memperebutkan Piala Ketua KONI Brebes.

Tahun 2019 ini mulai digelar Kompetisi U-15 ini sekaligus pengenalan managemen online bekerjasama dengan bolasoft. Tapi untuk tahun 2020 yang akan datang konsepnya sudah liga dan wajib berbasis digital.

"Untuk tahun 2020 kita gelar dengan nama LIGA BREBES MUDA U-15 dan terintegrasi dengan Kompetisi Piala Soeratin U-15,” ujar Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Idza Priyanti melaui Sekrtarisnya, Heri Fitriasnyah, di Kantor KONI Brebes, Sabtu 14 Desember 2019, di sela-sela rapat persiapan Piala Ketua KONI Brebes U-15.

Sasaran Program Kerja itu, kata Heri, ada tiga. Diantaranya pertama, PSSI Brebes akan memiliki minimal 32 SSB/akademi/Puslat aktif yang rutin berlatih dengan kurikulum filanesia dan managemen berbasis online.

Kedua, PSSI Brebes akan memiliki database profil 32 pelatih berlisensi D dan profil online 576 pemain kategori usia beserta kelengkapan administrasinya.

Ketiga, PSSI Brebes berencana akan menerbitkan raport pemain secara manual dan online setelah melakukan skill test yang bekerjasama dengan lembaga resmi seperti PPLP Jawa Tengah atau SKO Ragunan.

"Jadi disetiap tahun kita semua bisa lihat progres kemampuan pelatih dalam melatih anak didiknya, dan juga raport/statistik pemain secara real yang bisa dipertanggungjawabkan," terang Heri.

"Mohon do’anya agar program kerja ini bisa berjalan dengan Baik dan bermanfaat secara nyata," imbuh Heri.

Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni memberikan apresiasi atas program kerja PSSI Brebes tersebut.

"Tentunya kami berharap semoga benar-benar bisa diterapkan dengan baik, demi kemajuan sepakbola Kabupaten Brebes, baik pemain maupun perangkat pertandingannya," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita