Selasa, 10/12/2019, 00:12:50
Belasan Siswa SMA Dari Jepang Belajar Observasi di Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para siswa Oisca Academy Hamamatsu Jepang studi lapangan di Kabupaten Brebes, untuk mengetahui pengembangan Observasi Pantai di Organization for Industrial and Cultural Advancement (OISCA) yang berada di wilayah Kabupaten Brebes. (Foto: Dok/Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Sedikitnya 16 siswa dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Oisca Academy Hamamatsu Jepang, melakukan kunjungan studi lapangan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kedatangan belasan siswa beserta pendampingnya dari Jepang ini, merupakan salah satu program sekolahnya untuk mengetahui pengembangan Observasi Pantai di Organization for Industrial and Cultural Advancement (OISCA) yang berada di wilayah Kabupaten Brebes.

Kunjungan para siswa dari Jepang itu, diterima dan disambut baik langsung oleh Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE, MH di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin 9 Desember 2019.

Rombongan pelajar Jepang tersebut akan melakukan aktivitas diantaranya melihat penghijauan garis pantai Kabupaten Brebes yang ada di Hutan Mangrove, Dukuh Pandansari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes dan Pulau Cemara di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes selama tiga hari.

“Selamat datang di Kabupaten Brebes, jangan lupa nikmati keindahan alam Brebes dan pastikan mencicipi makanan khas yang ada,” ucap Bupati Brebes yang diterjemahkan kedalam bahasa Jepang oleh pendamping rombongan.

Miss Suzuki Shinobi yang mewakili seluruh pelajar Jepang, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan Bupati Brebes secara langsung.

“Terima kasih Ibu Bupati Brebes atas sambutan dan jamuanya,” ucap miss Suzuki Shinobi dengan bahasa Indonesia yang belum begitu lancar.

Sementara Oisca Brebes yang diwakili oleh Muhammad Bangit mengatakan, usai diterima langsung oleh Bupati Brebes, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Cemara di Desa Sawojajar untuk secara bersama sama melakukan praktek langsung penanaman Mangrove. Selanjutnya, menuju Hutan Mangrove Dukuh Pandansari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Anggota DPRD Brebes Mashadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Drs Edy Kusmartono, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMDTSP) Ratim, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Brebes Slamet Harjono, Kepala Bagian Penanggulangan kemiskinan Setda Brebes Hj Farikhah serta beberapa Kepala SKPD lainnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita