Minggu, 08/12/2019, 15:55:06
Ratusan Atlet Brebes Ikuti Kejuaraan Renang Antar Pelajar
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para juara Renang Antar Sekolah (KRAS) tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK Bupati Cup 2019 se Kabupaten Brebes, foto bersama Bupati Brebes, Hj, Idza Priyanti (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK Bupati Cup 2019 se Kabupaten Brebes.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH, di Kolam Renang Tirta Kencana komplek GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes, Minggu 8 Desember 2019.

Bupati Brebes, Hj, Idza Priyanti mengapresiasi baik terhadap penyelenggaraan kejuaraan renang tingkat pelajar tersebut. Menurutnya, Kabupaten Brebes banyak potensi atlet renang yang potensial untuk dilakukan pembinaan dalam mengembangkan potensi atlet renang.

"Saya berharap melalui kejuaraan renang ini, prestasi renang  khususnya untuk anak-anak senantiasa mampu disiplin cekatan, tangguh, sehat dan cerdas," ujarnya.

Ketua PRSI Kabupaten Brebes Dedy Yohanes menyampaikan, kejuaraan yang diselenggarakan merupakan bagian dari upaya PRSI Brebes untuk memberikan pembinaan.

"Selain itu, mencari bibit atlet renang berprestasi. Sebab, bagi para juara dalam kejuaraan ini, akan masuk dalam kontingen renang Brebes guna persiapan kejuaraan di tingkat provinsi," terangnya.

Apalagi, lanjut dia, cabang olahraga renang selama ini menjadi cabang andalan Kabupaten Brebes untuk menyumbangkan medali emas dari berbagai kejuaraan resmi di Jateng.

Adapun dalam kejuaraan renang tersebut mempertandingkan kelas kelompok umur. Totalnya, ada sebanyak 63 kelas kelompok umur yang dipertandingkan.

“Kegiatan remi PRSI Brebes ini ternyata mendapat sambutan antusias dari peserta. Terbukti, jumlah peserta yang bertanding membludak. Semula kami hanya menarget 100 atlet, tapi nyatanya mencapai 182 atlet pelajar,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kejuaraan tersebut juga sebagai persiapan PRSI Brebes dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar tingkat Jateng dan Dulongmas tahun 2020 di Pekalongan.

“Khusus di ajang Dulongmas tahun depan, kami menargetkan bisa menyumbang 10 emas, 10 perak dan 10 perunggu,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia lomba KRAS SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK Bupati Cup 2019 Joko Triyatno Sp melaporkan,kejuaraan renang ini diikuti 182 atlet yang mempertandingkan dalam beberapa nomor lomba. Diantaranya terdiri dari renang gaya kupu-kupu nomor 50 m, dan 100 m.

Kemudian, gaya punggung nomor 50 m, 100 m, gaya dada nomor 50 m, dan 100 m, gaya bebas nomor 50 m, dan 100 m. Serta, gaya ganti 50 m dan 100 m. Ditambah, sejumah peserta exhebition challenges yang ikut meramaikan dari berbagai sekolah Taman Kanak-Kanak.

Hadir pada kejuaraan renang pelajar itu, selain Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi suami Drs H Warsidin MH, Stah Ahli Bupati Ekbang Khozanah, Staf Ahli Bupati Kemayarakatan dan SDM Drs Masfuri MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Diding Setiyadi, Kepala DPMPTSP Ratim, perwakilan Dindikpora, Sekretrais Dinperwaskim, Wakil Direktur RSUD Brebes, Kabag Penanggulangan Kemiskinan Dra Hj Farikhah dan tamu undangan lainnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita