Sabtu, 07/12/2019, 10:54:06
Demo, Warga Bantarkawung Desak Bupati Tolak Pembangunan Bendungan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Warga Kecamatan Bantarkawung melakukan aksi demo menolak pembangunan waduk Bantarkawung saat kedatangan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti untuk kunjungqn kerja (Foto-Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Ribuan warga Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, kembali melakukan aksi menolak rencana pembangunan waduk, Sabtu 07 Desember 2019. Aksi penolak itu disampaikan saat kunjungan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti ke kantor keacamatan setempat.

Aksi warga disertai dengan mengusung ratusan spanduk dan pamflet yang bertuliskan penolakan Pembangunan waduk. Diantaranya bertuliskan "Dari pada jadi segara mending mandi darah", "Jangan rampas hak kami !!! Jangan tenggelamkan kami," dan lainnya.

Negosiasi dialakukan antara perwakilan warga dengan bupati di salah satu ruang di kompleks kantor kecamatan Bantarkawung. Perwakilan warga menyanyangkan adanya rencana pembangunan waduk di Bantarkawung tanpa ada sosialisasi terlebih dahulu.

Pada kesempatan negosiasi dilakukan perwakilan warga juga mendesak bupati untuk menandatangani surat pernyataan penolakan pembangunan waduk di Bantarkawung.

Sementara itu warga yang menunggu di luar semakin panas dan melakukan aksi bakar ban bekas. Aksi dorong mendorong juga sempat terjadi terjadi antara massa dengan aparat keamanan dari Polres Brebes yang datang melakukan pengamanan.

Saat berita ini ditulis massa masih terus m3ndesak, sementara Camat Bantarkawung, Eko Supriyanto bersama tokoh masyarakat terus berusaha menenangkan massa.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita