Kamis, 05/12/2019, 22:56:21
Pulang Dari Sawah, Seorang Petani Tewas Tersambar Petir
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi petir menyambar. Foto Bawah: Jenazah Alfiyah binti Ramah yang tewas tersambar petir ketika akan pulang dari sawah disemayamkan di rimahnya (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Seorang petani asal Desa Padakaton, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Alfiyah binti Ramah (60), tewas tersambar petir, ketika akan pulang dari sawah untuk menuju kediamannya. Petang itu hujan lebat mengguyur desanya, Rabu 04 Desember 2019 petang.

Korban tewas diketahui oleh suami dan anaknya sendiri, Kusen (60) dan Khotijah (14) saat mencari keberadaanya. Mengingat korban tak kunjung pulang karena hari sudah mulai maghrib.

“Ibu Alfiyah belum juga pulang sampai menjelang magrib, sehingga dicari oleh suami dan anaknya. Yang bersangkutan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia akibat sambaran petir,” ujar Danramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes, Kapten (Inf) Sugeng Wiyono, Kamis 5 Desember 2019 pagi.

Atas insiden tersebut, pihaknya menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati jika bepergian atau di perjalanan terutama saat hujan disertai petir atau kilat.

“Memang perlu terus kita ingatkan agar saat berteduh dari hujan disertai petir, menghindari di bawah pohon, bermain HP saat berteduh, ataupun berkendara di jalan atau tanah lapang,” terangnya.

Menurutnya, jenazah korban telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Padakoton tadi siang.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita