Kamis, 05/12/2019, 00:06:15
Diterjang Angin, Baliho Reklame Miring Timpa Jaringan Listrik
LAPORAN NINO MOEBI

Baliho reklame vertikal ukuran 4 x 6 meter yang berada di perempatan Pasar Langon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, miring menimpa jaringan listrik saat hujan disertai angin kencang dievakuasi petugas (Foto-Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda Kota Tegal, mengakibatkan baliho vertikal ukuran 4 x 6 meter yang berada di perempatan Pasar Langon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, miring dan menimpa jaringan listrik, Rabu 04 Desember 2019 petang.

Kondisi baliho reklame Pro Never Quit yang menimpa jaringan listrik diperkirakan pada pukul 18.00 WIB, sangat membahayakan pengguna jalan karena lokasinya berada tepat di perempatan lampu merah. Dan sebagian lampu di wilayah Kota Tegal padam. Tidak ada korban pada kejadian tersebut, kerugian diperkirkan puluhan juta rupiah.

Beberapa menit kemudian, Tim TRC BPBD Kota Tegal bersama Tim PLN dan DPU PR Kota Tegal tiba dilokasi. Evakuasi baliho menggunakan Cargo Crane yang memakan space jalan sedikit mengalami gangguan, akibat warga dan para pengguna jalan menyerobot jalan untuk melintas.

Melihat kondisi lalu lintas krodit, Kepala BPBD Kota Tegal, Andri Yudi Setiawan bersama Tim turun tangan mengatur arus lalu lintas, agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Dua jam kemudian beberapa personil kepolisian tiba di lokasi mengatur arus lalu lintas. Baliho berhasil diangkat dan sementara diamankan sekitar pukul 20.45 WIB, sambil menunggu petugas dari pihak vendor dan perusahaaan untuk proses pemotongan.

Baliho dengan ketinggan 4 meter, ditanam hanya dengan kedalaman kurang dari 2 meter, dan tidak ada angkur pada fondasi untuk menahan permukaan 4 x 6 meter tidak kuat dengan terpaan angin.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita