Rabu, 04/12/2019, 19:23:18
Tahun 2020, DPRD Minta Suplai Air PDAM 160 per Detik
LAPORAN NINO MOEBI

Rombongan Komisi II DPRD Kota Tegal saat kunjungan lapangan ke Reservoir SPAM Regional Brebes, Tegal, Slawi (Bergas) di Yamansari, Kabupaten Tegal (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Komisi II DPRD Kota Tegal, minta kepada pihak PDAM Kota Tegal agar suplai air 160 liter per detik pada tahun 2020 mendatang. DPRD juga minta penyelesaian sambungan agar dilaksanakan secara menyeluruh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal, Drs Ansori Faqih saat kunjungan lapangan ke Reservoir SPAM Regional Brebes, Tegal, Slawi (Bergas) di Yamansari, Kabupaten Tegal, Rabu 04 Desember 2019.

"Sebelumnya Kota Tegal mendapat jatah suplai air dari Spam Bergas sebanyak hanya 120 liter per detik. Lalu bertambah menjadi 140 liter per detik. Komisi II DPRD Kota Tegal minta di Tahun 2020 pasokan air tambah lagi hingga di angka 160 liter per detik," kata Ansori Faqih.

Anfaq panggilan Ansori Faqih, meminta jatah suplai air dari Bergas 160 liter per detik hal yang wajar. Karena mestinya jatah untuk Bergas masing-masing 200 liter per detik, namun kenyataannya tidak mencapai 600 liter per detik, maka Kota Tegal minta 160 liter per detik pada Tahun 2020.

Komisi II DPRD Kota Tegal, minta ketika ada kerusakan diharapkan jangan terlalu lama dalam proses perbaikannya, karena akan mempengaruhi pelanggan. Debit air yang ada agar dimaksimalkan untuk mengaliri daerah yang belum mendapatkan air PDAM seperti wilayah Tegal Timur.

"Jangan sampai terjadi ada pasangan baru, tapi pasangan pelanggan lama airnya tidak mengalir," pungkas Anfaq.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita