Selasa, 03/12/2019, 10:06:25
Kades Kendayakan Desak Penyelesaian Proyek Jembatan
LAPORAN SAMSUDIN SURA

Kepala Desa Kendayakan, Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal, Rasiun. (Foto: Samsudin)

PanturaNews (Tegal) - Terkait polemik pembangunan jembatan Sungai Rambut di perbatasan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang, Kepala Desa Kendayakan, Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal, Rasiun mendesak agar Pemkab Tegal bisa ikut menuntaskan bagian yang belum selesai yang masuk wilayah Kabupaten Tegal.

“Kami mendesak agar Pemkab Tegal menindak lanjuti pembangunan di bagian ujung jembatan (oprit) yang kebetulan masuk di wilayah Kabupaten Tegal,” ujar Rasiun, kemarin.

Menurutnya, pembangunan jembatan anggaran provinsi yang ditangani Pemkab Pemalang bila Desember tahun 2019 ini selesai, agar Pemkab Tegal bisa ikut menuntaskan bagian yang belum selesai.

Dia sebagai kepala desa dan warga ikut merasa senang adanya jembatan besar yang dibangun di wilayahnya, karena ada akses yang bisa membuka desa sehingga bisa ikut maju terutama pada ekonomi masyarakat.

“Karena itu harapan kami jembatan yang ditangani Pemkab Pemalang dilanjutkan lagi oleh Pemkab Tegal, sehingga ruas jalan desa sampai jalur utama lebih memadai," harap Rasiun.

Jembatan yang representatif menghubungkan ke dua daerah yaitu Pemalang dan Tegal, akan menunjang juga obyek wisata Gunung Gajah yang ditangani Perhutani di wilayah Cipero. Mau tidak mau para wisatawan bisa lewat melalui wilayah Kabupaten Tegal, khususnya Desa Kendayakan, sehingga ikut menerima dampak positifnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita