Minggu, 01/12/2019, 17:03:07
Damai, Penetapan Nomor Urut Calon Kades Tanjung
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para calon Kades menunjukkan nomor urut usai pengundian (Foto: Takwo Heriyanto) 

PanturaNews (Brebes) - Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sudah memasuki tahapan paling krusial, yakni menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kades, penetapan DPT, penyampaian visi misi dan pengundian nomor urut calon di Kantor Desa setempat, Minggu 1 Desember 2019.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, empat calon Kepala Desa Tanjung beserta istri, Forkompimcam diantaranya Camat Tanjung, Kapolsek Tanjung, Danramil, Babinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tim sukses masing-masing calon kades.

Acara di awali dengan penetapan calon kades, penetapan DPT, penyampaian visi misi dan pengundian nomor urut calon kades.

Sebagaimana diketahui ada 4 calon kades yang akan meramaikan bursa pilkades Tanjung. Ke empat calon kades Tanjung itu, yakni calon incumben Abdul Kiser, Agus Supriyanto, Er Suwardi dan Mismar Alam.

Usai penetapan dilanjutkan dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades Tanjung oleh Ketua BPD Desa Tanjung, Sadjoni. Berdasarkan data yang ada, jumlah pemilih yang akan memilih sebanyak 5.037 pemilih.

Selanjutnya penyampaian visi misi dari masing-masing calon kades. Sebagian besar dari visi misi yang diaampaikan keempat calon kades, yakni siap mengemban amanah masyarakat demi kemajuan di segala bidang dan memberikan kesejahteraan bagi warga desa Tanjung.

Usai penyampaian visi misi, yakni dengan pengambilan undian nomor urut calon. Dalan undiannya yang berbentuk gulungan kertas, untuk calon kades Tanjung yakni, nomor urut 1 Er Suwardi, nomor 2 Abdul Kisser, nomor urut 3 Agus Supriyanto dan nomor urut 4 Mismar Alam.

Ketua panitia Pilkades Tanjung Azis Sofiyanto mengatakan, tahapan selanjutnya adalah kampanye selama dua hari yang sudah dijadwalkan yakni mulai tanggal 12-13 Desember 2019 mendatang.

"Alhamdulillah serangkaian tahapan demi tahapan sudah dilewati, termasuk hari ini, dapat verjalan dengan aman, lancar dan damai," ujar Azis.

Menurutnya, untuk jadwal pilkades serentak gelombang dua dengan sistem pencoblosan ini, dimajukan yang semula pada Rabu 18 Desember, dimajukan pada Minggu 15 Desember 2019 mendatang.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita