Sabtu, 30/11/2019, 07:27:52
Brebes Juara Umum Porsenitas VIII Kunci Bersama 2019
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Salah satu peserta tampil di pagelaran pentas seni pada Porsenitas 2019 di Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) – Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil menjadi juara umum ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Perbatasan (Porsenitas) VIII Kunci Bersama tahun 2019, yang di gelar selama 3 hari mulai 27-29 November 2019.

Dalam even yang di ikuti 9 kabupaten dan kota perbatasan Jateng dan Jabar, yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Pangandaran ini, Kabupaten sukses meraih 31 medali.

Berdasarkan data yang di himpun dari panitia Porsenitas VIII Kunci Bersama, Kabupaten Brebes memperoleh 31 medali, diantaranya 12 medali emas, 3 perak dan 8 medali perunggu dari 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Sebagaimana diketahui 12 cabor yang dipertandingan di beberapa tempat dan diikuti oleh Apapartur Sipil Negeri Negara (ASN), diantaranya sepakbola, futsal, basket, bulu tangkis, teni meja, tenis lapangan, catur, senam, bola voli pasir, bola voli indoor,  balap karung dan tarumpah.

Adapun 12 medali emas yang diperoleh Kabupaten Brebes selaku tuan rumah itu, berasal dari cabang olahraga cabor 1 sepakbola, 4 senam, 2 tenis meja, 3 tenis lapangan, dan 2 dari cabor tradisional yakni balap karung.

Kemudian, 3 medali perak, didapat dari cabor bulu tangkis, senam dan tenis meja. Selanjutnya, 8 medali perunggu di peroleh dari cabor 2 bola voli pasir, 1 bulu tangkis, 1 catur,  2 tenis meja, 1 tenis lapangan, dan 1 dari cabor tradisional tarumpah.

Sementara untuk lomba pagelaran pentas seni, Kabupaten Brebes hanya berhasil sebagai penyaji terbaik 3. Penyaji terbaik 1 diraih Kabupaten Cilacap, penyaji terbaik 2 di raih Kabupaten Majalengka.

Untuk penyaji terbaik harapan 1 diraih Kota Banjar, terbaik harapan 2 Kabupaten Kuningan dan terbaik harapan 3 Kabupaten Ciamis.

Ketua Panitia Porsenitas VIII Kunci Bersama, Athoilah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta ASN yang telah ikut berpartisipasi dan mensukseskan jalannya even tahunan ini.

“Tak lupa kepada seluruh jajaran panitia dan perangkat pertandingan yang telah bekerja keras ikut mensukseskan gelaran Porsenitas VIII Kunci Bersama, sehingga berjalan dengan lancar dan tanpa adanya hambatan yang berarti. Semoga melalui ajang ini, silaturahmi dari 9 Kabupaten dan Kota antar perbatasan Jateng dan Jabar ini, tetap terjalin dengan baik demi kemajuan bersama di segala bidang pembangunan,” kata Athoilah.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita