Selasa, 26/11/2019, 17:39:43
Rambo Akan Kembangkan Pokdarwis Pantai Muarareja
OLEH: H. TAMBARI GUSTAM

Rayan Marjuki yang biasa disapa Rambo mencoba permainan yang terbuat dari ban bekas (Foto: Tambari)

Setelah mengikuti Forum Kerjasama Pengembangan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se Jawa Tengah di Joglo Tumiyono Klaten, sejak Senin - Selasa, 25 - 26 November 2019, Rambo panggilan akrab dari Rayan Marjuki, adalah sosok anak pesisir di kampung nelayan Muarareja, Kota Tegal, Jawa Tengah, punya niat mengembankan Pantai Muarareja Indah di daerahnya.

Sejak Rambo terpilih menjadi Ketua Pokdarwis selama ini, justru terpaan isu terus menerus menghajarnya. Tapi Rambo dengan sikap yang sangat tegas, bisa membuktikan bahwa transparasi organisasi harus tetap di jalankan. Sehingga saat rapat tahunan, Alhamdulillah laporan pertanggungjawaban bisa diterima oleh semua anggota. 

Menurut Rambo, jika ada anggota yang tidak mau menerima, ya wajar, biar nanti sejarah yang akan mencatatnya. Kalau banyak yang tidak senang dengan kepemimpinanya, itu juga wajar. Rambo selalu tegas demi kemajuan organisasi. 

Setelah pulang dari pertemuan Pokdarwis se Jawa Tengah, Rambo berniat membangun tempat mainan anak-anak. Itu agar pengunjung yang datang refreshing ke Pantai Muarareja, bisa merasa betah dan puas dan akan kembali lagi untuk menikmati keindahan alam Pantai Muarareja.

Perencanaan pembuatan motor dari limbah Ban Bekas, agar bisa menjadi daya tarik wisatawan, apalagi rencana pembangunan tempat anak-anak bermain, bisa jadi media edukasi dan pembelajaran penguatan fisik.

Memang menurut Rambo penyediaan permainan yang sudah punah seperti egrang, jangka, glatik, blodor serta lainnya, akan dirapatkan dengan pengurus yang lain. Semua demi kemajuan Pokdarwis Muarareja, Kota Tegal Jawa Tengah.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita