Minggu, 24/11/2019, 17:59:07
Dewi Aryani Tekankan Pentingnya Budaya Toleransi
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDIP, DR. Dewi Aryani

PanturaNews (Tegal) - Dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi menekankan pentingnya budaya toleransi untuk suatu sikap yang saling menghargai antar kelompok, atau pun antar individu.

Demikian dikatakan Tenaga Ahli Dewi Aryani, Angelia Diaeka Jenneri Ria saat mendapingi sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Rumah Aspirasi Dewi Aryani Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Sabtu 23 November 2019. 

“Bu Dewi Aryani juga menyampaikan bahwa isu tentang agama, sangat rentan dan sensitif dimainkan di lapisan masyarakat, sehingga memicu perselisihan dan perpecahan,” ujar Tenaga Ahli Dewi Aryani yang akrab disapa Erin.

Pada kesempatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dihadiri para tokoh masyarakat dari 18 kecamatan se Kabupaten Tegal, Jawa Tengah itu, Dewi Aryani menyampaikan hal ini harus di tanggapi dengan bijak dan kesadaran yang tinggi akan pentingnya menjaga persatuan bangsa.

"Sebagai bangsa yang besar, Dewi Aryani mengingatkan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Dapil Jawa Tengah IX harus cinta toleransi," kata Erin.

Pada kesempatan sosialisasi ini, menurut Erin, poin penting yang ditekankan oleh Dewi Aryani adalah tentang toleransi. Pentingnya budaya toleransi untuk suatu sikap yang saling menghargai antar kelompok, atau pun antar individu dalam masyarakat, atau dalam lingkup lainnya. Melalui toleransi dalam keberagaman, untuk mewujudkan cita-cita kebhinnekaan.

“Selain itu, Dewi Aryani menyampaikan perlunya dilakukan penguatan-penguatan untuk menjaga kerukunan masyarakat melalui kampanye anti hoax. Sebelum menyebarkan info, harus ditelusuri lebih dahulu apakah sudah valid dan jelas sumber informasinya,” terang Erin.

Diingatkan pula oleh Dewi Aryani, bahwa sangat penting untuk mempersatukan masyarakat di era teknologi digital yang rentan dengan informasi hoaks dan radikalisme. Harmoni Indonesia harus dijadikan sebagai wadah untuk mensosialisasikan gerakan anti-hoaks dan radikalisme kepada masyarakat.

Ditengah sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, Dewi Aryani juga mengajak masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah. Misalnya program kartu KIS dalam program asuransi kesehatan, program kartu prakerja, dan program pembinaan desa yang sudah di launching,

“Semua program pemerintah tersebut, selain didukung juga perlu kita pantau bersama agar sesuai sasarannya, sehingga warga yang tidak mampu menerima program tersebut,” kata Erin.

Erin menyampaikan bahwa DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si akan keliling Dapil yakni Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, untuk menyerap aspirasi warga masyarakat dalam waktu dekat,

"Beliau juga akan mengunjungi BLK yang berhasil mendapatkan bantuan dana APBN yang beliau perjuangkan, selain mempromosikan pentingnya 4 Pilar Kebangsaan," pungkas Erin.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita