Minggu, 24/11/2019, 13:07:22
Bekas Tanah Bengkok akan Dijadikan Taman Kota
LAPORAN SAMSUDIN SURA

Bekas tanah bengkok di Pala Raya direncanakan akan dijadikan taman kota (Foto: Sam)

PanturaNews (Tegal) - Bekas Tanah Bengkok di Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, di Jalan Pala Raya yang tembus wilayah Kota Tegal, direncanakan untuk dijadikan Taman Kota.

Hal itu dikatakan Kepada Bappeda Kabupaten Tegal, Ir Suharmanto, kemarin. Menurutnya, kompleks Desa Mejasem Barat yang bersebelahan dengan wilayah kelurahan Dampyak itu full perumahan, sehingga tanah eks bengkok tersebut perlu "reast area" agar suasana lingkungan tidak jenuh atau penat.

“Berbagai pendapat sebelumnya memang ada yang menginginkan untuk perumahan, tapi gagal. Lalu ada lagi berpendapat untuk terminal dan pasar, karena Pasar Mejasem Perumnas kurang memadai,” tutur Suharmanto.

Namun akhirnya Bappeda dengan segala pertimbangan, memandang tanah eks bengkok yang luasnya kurang lebih 15.000 m2 ini lebih baik untuk reast area atau taman kota, karena di sebelahnya (utara) sudah ada pengembangan perumahan di tanah bekas pabrik Industri Sandang II.

"Itu pandangan saya, sehingga diharapkan suasananya akan lebih memadai berimbang dan nyaman," ujarnya.

Karena itu, kios-kios yang ada di sekitar dan sifatnya sewa, itu alternatifnya akan digusur, sehingga tanah tersebut diperuntukan full untuk reast area.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita