Sabtu, 23/11/2019, 11:37:51
Replika Peninggalan Nabi Muhammad Jadi Daya Tarik
LAPORAN NINO MOEBI

Panitia menunjukan salah satu replica barang peniggalan Nabi Muhammad yang dipamerkan (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Warga Kota Tegal, Jawa Tengah, disuguhi replika barang-barang peniggalan milik Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan di ruang pertemuan Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Jalan Ababil Kota Tegal, kemarin.

Selain barang peninggalan milik Rosullulloh, juga dipamerkan peninggalan milik sahabat Nabi, antara lain replika pedang sahabat Nabi.

Ketua Panitia, Muhammad Iqbal Sutrisna (34) yang kesehariannya sebagai pelayanan kerohanian RSI Harapan Anda menyampaikan, replika barang-barang peninggalan Nabi ada sebanyak 120 lebih. Untuk gambar 70, replika pedang 30 dan selebihnya berupa pernak-pernik ada 120 macam termasuk Al Quran.

Dikatakan Iqbal, pameran dilakasanakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan ruang pertemuan Rumah Sakit Islam Harapan Anda Tegal disulap menjadi ruang pamer replika barang barang Rasulullah SAW, serta replika Pintu Ka'bah dan Cincin yang juga berfungsi sebagai stempel menjadi daya tarik pengunjung pameran.

“Barang- barang yang dipamerkan merupakan milik Rumah Sakit Islam Harapan Anda Tegal. Sebanyak 30 pedang dibuat oleh pengrajin lokal Sukabumi, Jawa Barat dalam waktu 10 hari," kata Iqbal.

Melalui pameran ini, Iqbal berharap bisa mengingat kembali sejarah perjuangan dan menumbuhkan kembali cinta kepada Rasulullah, seperti apa yang saat ini sudah mulai terkikis apalagi di kalangan kawulan muda sudah mulai hilang.

Karena animo pengunjung pameran membludak, pihaknya memperpanjang waktu. Rencana awal hanya tiga hari (21-23 November 2019), ditambah hingga hari Senin (25 November 2019).

"Pengunjung bukan hanya dari anak sekokah, namun dari umum juga antusias untuk melihat pameran tersebut," pungkas Iqbal.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita